Presiden Korut akan kunjungi Indonesia

id korea utara

Presiden Korut akan kunjungi Indonesia

ilustrasi bendera korea utara (antarakalbar.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Presiden Republik Demokratik Rakyat Korea Kim Yong Nam dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia mulai 13 - 16 Mei 2012 untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Keterangan pers dari Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, menjelaskan bahwa Presiden Kim Yong Nam akan didampingi oleh tiga anggota delegasi setingkat menteri.

Presiden Kim dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan dan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 15 Mei 2012.

Presiden Yudhoyono sendiri selain akan melakukan pertemuan bilateral juga akan melangsungkan jamuan makan malam kenegaraan untuk menghormati kunjungan orang kuat nomor dua di Korea Utara tersebut.

"Indonesia telah memiliki hubungan baik dengan RDRK sejak dibukanya hubungan diplomatik pada 1961.

Pertemuan bilateral Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Kim Yong Nam akan menjadi kesempatan baik bagi kedua negara untuk memperat persahabatan antara kedua bangsa," kata Faizasyah.

Faizasyah menambahkan selain membahas langkah-langkah untuk memperkuat kerja sama bilateral Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Kim Yong Nam akan dimanfaatkan untuk membahas masalah geopolitik di kawasan. (P008)