Ungkap penembak Dietmer Labfor Polri olah TKP

id Ungkap penembak Dietmer Labfor Polri olah TKP

Ungkap penembak Dietmer Labfor Polri olah TKP

Korban penembakan WN asal Jerman Dietmar Pieper (55 tahun), di RSUD Dok II Jayapura, Papua. (FOTO ANTARA/Evarukdijati/Koz.)

Jayapura (ANTARA Jogja) - Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri dijadwalkan hari Jumat melakukan olah TKP di pantai Base G Kodya Jayapura yang menjadi lokasi penembakan wisatawan asal Jerman Dietmer Pieper (55), 29 Mei.

Direktur Reserse Umum Polda Papua Kombes Wachyono kepada ANTARA di Jayapura, menjelaskan setibanya tim dari Makassar akan langsung menuju TKP yang terletak sekitar 20 km dari kota Jayapura.

Dikatakan, olah TKP itu akan dipimpin langsung Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw.

Ketika ditanya tentang perkembangan hasil penyelidikan, Diresum Polda Papua itu mengaku, hingga saat ini belum dapat laporan tentang hasil perkembangan dari Reskrim Polresta, karena Polda Papua hanya bersifat menback up polres.

"Kami masih menunggu perkembangan hasil penyelidikan," kata  Kombes Wachyono.

Korban  ditembak saat bersama istrinya Eva Medina yang berkebangsaan Spanyol berada dipantai Base G Kodya Jayapura, oleh orang tak dikenal (OTK).

Dietmar Pieper (55) berkebangsaan Jerman memegang paspor ber no C1WVZVXNL yang berlaku hingga 12 Januari 2019, sedangkan istri korban Eva Medina yang berkebangsaan Spanyol dengan paspor no P ESP X 463056 berlaku hingga 28 Januari 2014.
(E006)