Gubernur Sultra ajak masyarakat sukseskan Pesparawi ke-X

id pesparwai di sultra

Gubernur Sultra ajak masyarakat sukseskan  Pesparawi ke-X

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam (sultra.antaranews.com)


Kendar (ANTARA Jogja) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, mengajak warganya ikut memberi dukungan bagi kesuksesan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-X di Kendari pada 3-9 Juli 2012.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini, agar memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pesparawi nasional di Kendari, baik dukungan secara langsung maupun secara tidak langsung," katanya di Kendari, Minggu.

Sebagai tuan rumah, Kendari harus menunjukkan keramahtamahan kepada peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang mengikuti kegiatan religius umat Kristiani tersebut.

 "Kita harus memberikan simpati dan empati kepada seluruh peserta, agar mereka memperoleh kesan yang baik dari penyambutan warga Sultra, khususnya warga Kota Kendari," ujarnya.          

 Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan momen strategis dalam pembangunan ekonomi Sultra, sekaligus peningkatan kapasitas daerah Sultra di tingkat nasional.

"Kita harus menunjukkan kepada nasional bahwa Sultra adalah daerah yang mampu menggelar beberapa kegiatan nasional, sehingga pemerintah pusat tidak segan-segan mengarahkan kegiatan nasional di daerah ini," katanya.

Secara umum, mayoritas penduduk Sultra adalah beragama Islam, tetapi dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan religius bagi umat Kristiani secara nasional.

"Ini menunjukan bahwa komitmen daerah ini dalam memupuk dan memelihara persaudaraan antar-umat beragama serta terjalinnya hubungan harmonis antarpemeluk agama," katanya.  

Dengan rasa toleransi besar yang dimiliki umat beragama di Sultra yang dijunjukkan dalam kehidupan sehari-hari menjadi salah satu modal besar pemerintah dalam membangun daerah ini.
(T.pso-299)

    


Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar