Jamsostek DIY beri beasiswa 464 Siswa - Mahasiswa

id Jamsostek DIY beri beasiswa 464 Siswa - Mahasiswa

Jamsostek DIY beri beasiswa 464 Siswa - Mahasiswa

Beasiswa Jamsostek (mediacenter.malangkota.go.id)

Jogja (ANTARA Jogja) - PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) Daerah Istimewa Yogyakarta hingga saat ini telah memberikan beasiswa kepada 464 siswa dan mahasiswa yang berprestasi.

"Kami telah merealisasikan pemberian beasiswa kepada 464 anak para pekerja peserta Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) yang menempuh pendidikan di berbagai sekolah dan perguruan tinggi," kata Kepala Cabang PT Jamsostek (Persero) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Heru Prayitno di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia mereka yang memperoleh beasiswa Jamsostek itu merupakan siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan mahasiswa.

"Untuk tingkat SD dan SMP masing-masing siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp1,8 juta per tahun, sedangkan tingkat SMA dan perguruan tinggi masing-masing siswa dan mahasiswa memperoleh Rp2,4 juta per tahun," katanya.

Ia mengatakan pemberian beasiswa untuk anak para pekerja yang berprestasi mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi itu merupakan salah satu program tambahan Jamsostek.

"Program tambahan lainnya adalah pinjaman uang muka rumah dengan bunga enam persen per tahun kepada pekerja yang menjadi peserta Jamsostek minimal satu tahun dan pinjaman tambahan modal koperasi," tuturnya.

Menurut dia program tambahan itu diberikan kepada para pekerja peserta empat program utama Jamsostek yang tertib administrasi dan iuran. Program tambahan itu bisa diambil para peserta Jamsostek sebelum program utama diberikan.

"Program utama Jamsostek itu adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK)," kata Heru.
(B015*H010)