Kawasan Bundaran HI padat

id bundaran hi padat

Kawasan Bundaran HI padat

ilustrasi bundaran HI Jakarta (http://www.tmcmetro.com)

Jakarta (ANTARA) - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat pada malam takbiran, Sabtu, dipadati pengendara roda empat dan dua  hingga kendaraan berjalan merayap.

Kepadatan kendaraan itu baik dari arah Jalan MH Thamrin ke Bundaran HI maupun sebaliknya dari Jalan Jenderal Sudirman ke Bundaran HI.

Warga menyemuti kawasan tersebut seperti perayaan malam pergantian tahun. Banyak dari mereka yang berkumpul tepat di tepi kolam bundaran tersebut sembari berfoto dan menyalakan kembang api.

Salah seorang pengguna kendaraan, Ria Fitri, menyebutkan dirinya yang mengendarai mobil hampir satu jam lebih terjebak di kawasan tersebut.

 "Saya mau ke kawasan Jalan Merdeka Selatan, tapi hampir satu jam belum bisa lepas dari kawasan Bundaran HI," katanya.

Sementara itu, di kawasan Monumen Nasional (Monas) sendiri, arus kendaraan tampak padat di Jalan Merdeka Selatan karena banyak warga yang hendak memasuki kawasan monumen tersebut hingga pengguna kendaraan di ruas jalan itu harus bersabar.

 Kemacetan itu terjadi sejak dari belokan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dari Jalan MH Thamrin.

Sementara itu, meski Polda Metro Jaya sudah memperingatkan warga untuk tidak menaiki atap kendaraan saat perayaan malam takbiran itu, sejumlah warga juga masih tetap nekad menaiki atap metromini bahkan ada warga yang naik mobil bak terbuka dengan penumpang melebihi kapasitas.
(T.R021)