Sekolah Vokasi UGM kirim mahasiswa ke Jepang

id sekolah vokasi ugm kirim mahasiswa

Sekolah Vokasi UGM kirim mahasiswa ke Jepang

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (Foto lcdc.law.ugm.ac.id)

Jogja (ANTARA Jogja) - Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengirimkan tiga mahasiswa untuk mengikuti Asian Kosen Experience Program 2012 di Toyama, Jepang.

"Ketiga mahasiswa sekolah vokasi itu berpartisipasi dalam ajang temu mahasiswa politeknik se-Asia," kata Ketua Program Diploma Teknik Mesin Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Wikan Sakarinto di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, ketiga mahasiswa sekolah vokasi yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Muhammad Shalahuddin, David Sitompul, dan Moehammad Imam.

"Ketiga mahasiswa dari Sekolah Vokasi UGM itu terpilih mewakili Indonesia setelah berhasil lolos serangkaian seleksi menyisihkan peserta lainnya," katanya.

Ia mengatakan dalam ajang tersebut mereka akan unjuk kebolehan dalam sejumlah acara dan kontes kepoliteknikan khususnya di bidang teknik mesin dan elektrikal.

"Ketiga mahasiswa tersebut akan berkompetisi dengan perwakilan mahasiswa politeknik dari berbagai negara di kawasan Asia, di antaranya China, India, Malaysia, Sri Lanka, dan Thailand," katanya.

Selain sebagai ajang unjuk kebolehan mahasiswa, kata dia, keberangkatan tiga mahasiswa Sekolah Vokasi UGM dalam ajang temu mahasiswa tahunan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk memperluas jaringan internasional.

"Misalnya, membuka peluang penyelenggaraan program magang mahasiswa di Jepang atau negara-negara Asia lainnya," kata Wikan.

(B015)