Megawati nongkrong di warung kopi Pontianak

id pontianak mega wati

Megawati nongkrong di warung kopi  Pontianak

mantan presiden RI Megawati (istimewa)

Pontianak (ANTARA Jogja) -  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri untuk nongkrong di warung kopi di Kota Pontianak saat berkunjung ke Kalimantan Barat, Minggu.

Kedatangan Megawati ke Pontianak tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis dan Christiandy Sanjaya, yang bertanding pada Pilgub Kalbar, 20 September.

Megawati yang datang bersama sejumlah tokoh politik dari PDI Perjuangan, di antaranya Sekjen PDI Perjuangan, Cahyo Kumolo, Wakil Bupati Tanggerang Rano Karno, dan Mantan Menteri Perdagangan RI Rini Suwandi serta beberapa pengurus DPP PDI Perjuangan itu tiba di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 10.30 WIB.

Setelah itu, romobongan disambut oleh Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, bersama sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Rombongan tersebut langsung menuju ke salah satu warung kopi di Jalan Hijas, Kota Pontianak, untuk sarapan dan beristirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan ke Ngabang.

Di warung kopi tersebut, sejumlah pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Kalimantan Barat tampak antusias untuk bertemu langsung dengan ketua umum mereka.

Sampai-sampai mereka harus berdesak-desakan dengan sejumlah wartawan untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Rencananya, mantan presiden keempat RI tersebut menghadiri kampanye terbuka pasangan Cornelis dan Christiandy di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, pukul 14.00 WIB.

Megawati akan berangkat bersama rombongan dengan menggunakan helikopter dari Pontianak menuju Ngabang untuk menghadiri kampanye terbuka pasangan Cornelis dan Christiandy.

 Sore harinya sekitar pukul 16.30, Megawati dan rombongan lainnya dijadwalkan kembali ke Bandara Supadio Pontianak dan meneruskan perjalanan pulang ke Jakarta.  (U.pso-171)