NPI Jepang beri bantuan vitamin kepada DIY

id npi jepang beri bantuan

NPI Jepang beri bantuan vitamin kepada DIY

Ilustrasi vitamin (Foto anneahira.com)

Jogja (ANTARA Jogja) - Nito Pharmaceutical Industries Jepang memberikan bantuan paket vitamin bagi anak usia 5-15 tahun di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Bantuan tersebut berupa 25.000 botol vitamin senilai 2,4 juta Yen atau sekitar Rp293 juta," kata Presiden Nito Pharmaceutical Industries (NPI) Jepang, Tetsuro Kitao di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia saat bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, bantuan tersebut saat ini masih berada di Semarang dan akan segera dikirim ke Yogyakarta.

"Bantuan tersebut diberikan pada warga DIY karena antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY dengan Jepang telah ada jalinan kerja sama terutama `Sister City`," katanya.

Selain itu, kata dia, Indonesia dengan Jepang mempunyai visi yang sama dan saling memberikan bantuan ketika terkena musibah.

Ia mengatakan pemerintah Jepang mengucapkan terima kasih kepada Sultan karena telah peduli dan memberikan bantuan pada rakyat negeri Sakura ketika ditimpa bencana gempa bumi pada 11 April 2012.

"Ketika telah pulih dari keterpurukan bencana, Jepang memberikan bantuan nutrisi bagi anak-anak Yogyakarta," katanya.

Sultan mengatakan pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Jepang. Jepang juga mempunyai perhatian begitu besar pada DIY khususnya dalam memberikan bantuan pascagempa 2006.

"Kami berterima kasih atas pemberian bantuan Jepang kepada masyarakat Yogyakarta. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Pada kesmepatan itu Tetsuro menyampaikan surat titipan dari Gubernur Kyoto yang berisi salam hangat dan ucapan selamat kepada Sultan yang baru saja dilantik menjadi Gubernur DIY masa bakti 2012-2017.


(B015)


Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar