Susi Susanti: masa muda saatnya meraih prestasi

id bulu tangkis

Susi Susanti: masa muda saatnya meraih prestasi

ilustrasi pertandingan bulu tangkis (foto bulutangkislovers.wordpress.com)

Semarang (ANTARA Jogja) - Legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti, mengatakan masa muda adalah saatnya untuk meraih prestasi dan melakukan hal positif lainnya, bukan tawuran.

"Lakukan hal positif jika menginginkan masa depan yang lebih baik agar dapat membanggakan kedua orang tua, masyarakat, dan jika mampu membanggakan negara," kata Susi Susanti di Semarang, Minggu.

Mantan peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Barcelona 1992 ini menyebutkan banyak kegiatan yang dapat dilakukan anak muda, termasuk menerapkan budaya hidup sehat.

Menerapkan budaya hidup sehat, bagi Susi Susanti adalah jauh dari minum alkohol dan merokok.

"Olahraga penting agar badan sehat. Jika badan sehat, dapat beraktivitas dengan baik," katanya.

Pada masa mudanya, Susi mengaku banyak memanfaatkan waktu berlatih bulu tangkis untuk meraih prestasi.

"Saya dulu tinggal di asrama dan banyak waktu saya gunakan untuk berlatih bulu tangkis," katanya.

Dengan beraktivitas yang positif, berlatih, dan belajar untuk meraih prestasi, kata dia, dapat menjadi tabungan untuk masa depan.

"Begitu juga dengan asupan makanan bergizi, seperti minum susu, dapat menjadi tabungan untuk tubuh agar tidak susah di kemudian hari," kata Susi Susanti yang juga sangat peduli terhadap bahayanya penyakit osteoporosis ini.

Di Semarang, Susi Susanti ikut mengampanyekan pentingnya minum susu sebagai salah satu asupan kalsium agar tulang kuat pada acara "Kampanye Indonesia Bergerak-Dua Minggu untuk Esok Lebih Baik".

(N008)