Yogyakarta bertemu Sulsel pada final Kejurnas Softball

id softball

Yogyakarta bertemu Sulsel pada final Kejurnas Softball

Ilustrasi pertandingan softball (manado.antaranews.com)

Manado (ANTARA Jogja) - Tim putra Sulawesi Selatan akan bertemu dengan tim Daerah Istimewa Yogyakarta pada partai final Kejuaraan Nasional Softball junior di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pertemuan tersebut terjadi setelah kedua tim pada pertandingan di lapangan Softball Minahasa Utara, Kamis, meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalahkan Sulawesi Utara dengan skor 12-6 sedangkan DI Yogyakarta berhasil mengalahkan Banten dengan skor 6-2.

"Partai final akan berhadapan tim Sulsel dengan Yogyakarta," kata Taufik, ketua Perwasitan Kejurnas softball usai pertandingan Sulsel lawan Sulut.

Manajer Tim Sulsel, Iki Safada menargetkan meraih juara pertama pada Kejurnas tersebut. "Target kami meraih juara," katanya.

Iki mengatakan, pada babak penyisihan Sulsel pernah bertemu dengan Yogyakarta, tetapi kalah. "Akan balas kekalahan itu untuk meraih juara," katanya

Pelatih Yogyakarta  Ferry Casyoga mengatakan, anak-anak bermain lepas saat melawan Banten dengan meraih kemenangan 6-2.

"Anak-anak bermain "enjoy" lepas tidak ada beban," katanya.

Dia menambahkan, target selanjutnya adalah meraih juara di partai final nanti.

"Kami tidak akan menyiakan kesempatan masuk final, kami akan tampil maksimal untuk meraih juara," katanya.

Kejurnas Softball junior putra putri yang berlangsung dari 10-17 November 2012 tersebut digelar di dua lapangan masing-masing lapangan Sario Manado dan lapangan Minahasa Utara.

Sejumlah daerah ikut dalam Kejurnas tersebut di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Banten, DI Yogyakarta dan tuan rumah Sulawesi Utara.
(J009)