Indonesia turut serta ajang CITM di Shanghai

id China International Travel Mart

Indonesia turut serta ajang CITM di Shanghai

Ilustrasi pertunjukan seni Indonesia di ajang China International Travel Mart (CITM) (melayuonline.com)

Shanghai (ANTARA Jogja) - Indonesia turut serta dalam ajang China International Travel Mart (CITM) 2012 yang dilaksanakan pada 15-18 November 2012 yang bertempat di China New International Expo Centre (SNIEC) Shanghai, China.

"Delegasi Indonesia sudah mengikuti ajang CITM untuk yang ke-13 kalinya dalam mempromosikan industri pariwisata," kata Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nia Niscaya di Shanghai, Rabu.

Pameran diikuti oleh 32 industri pariwisata daerah dan enam dinas pariwisata daerah di Indonesia.  Hal ini menunjukkan sinerginya pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah dan swasta dalam hubungan indutri pariwisata, kata Nia Niscaya.

"China bagi Indonesia merupakan kawasan penting untuk bagi indutri pariwisata di Indonesia dalam kurun waktu dekat sudah berada di posisi keempat menggantikan Jepang dalam jumlah kunjungan ke Indonesia," kata Nia.

Pada hari pertama pelaksanaan CITM delegasi Indonesia menampilkan beberapa tarian daerah seperti Sekar Jepun dari Bali dan Pencak Silat dari Jawa Barat, katanya,

CITM adalah acara pameran tahunan bagi industri pariwisata yang diadakan di kota Shanghai dan Kunming, China.  Sebagai salah satu acara profesional terbesar di Asia.  CITM telah menarik perhatian insan dan pelaku pariwisata.

Para peserta CITM ini datang dari berbagai kalangan di sektor industri pariwisata skala internasional maupun lokal termasuk asosiasi travel agent, perhotelan, maskapai penerbangan dan berbagai perusahaan terkait di dalamnya.

Pameran pariwisata internasonal terbesat se-Asia ini menampilkan konten yang sangat kaya, harga yang istimewa dan memastikan seluruh peserta pameran mendapatlan keuntungan.

(S035)