Sekolah vokasi UGM akan gelar olimpiade pariwisata

id UGM

Sekolah vokasi UGM akan gelar olimpiade pariwisata

Universitas Gadjah Mada (istimewa)

Jogja (ANTARA Jogja) - Program Studi Pariwisata Sekolah Vokasi Universtas Gadjah Mada Yogyakarta bakal menggelar Olimpiade Pariwisata 2012 dengan tema "Pariwisata Berkarya Cintai Budaya Bangsa".

Kegiatan itu digelar dalam rangka turut serta menggemakan dan mempromosikan sektor pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, kata Ketua Panitia Edwin Hastawi Atmaja, Senin.

"Olimpiade Pariwisata 2012 ini berisikan berbagai kegiatan di antaranya pameran pariwisata, kuliner dan industri kreatif, lomba karawitan dan tari tradisional serta gagasan tertulis pengembangan pariwisata Yogyakarta yang diperuntukan bagi siswa SMA/SMK se DIY," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama satu hari pada Minggu 23 Desember 2012 pukul 08.00 WIB hingga selesai di Gedung Kesenian Koesnadi Hardjosoemantri kompleks UGM.

"Kami mengharapkan kepada sekolah-sekolah SMA dan SMK di DIY yang memiliki potensi untuk dilombakan agar segera mendaftar di panitia," katanya.

Ia mengatakan, keikut sertaan SMA dan SMK ini tentunya juga akan mengangkat dan mempromosikan sekolah yang bersangkutan serta tentunya menjadikan wahana pembelajaran, apresiasi dan kompetisi bagi para siswa-siswanya.

"Terlebih lagi bagi sekolah-sekolah yang para siswanya memperoleh kejuaraan tentu akan menjadikan kebanggaan tersendiri," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Untoro Budiharjo mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sekolah Vokasi UGM yang telah mengagendakan even yang tentunya akan menggemakan kepariwisataan di DIY.

"Selain menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa Program Studi Pariwisata Sekolah Vokasi UGM, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian pihak kampus untuk turut serta memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor pariwisata di DIY termasuk diantaranya Sleman," katanya.

Untoro mengharapkan kegiatan itu benar-benar dimanfaatkan oleh kalangan sekolah SMA dan SMK di DIY untuk menunjukkan prestasi dan mengkompetisikan anak didik yang telah dibimbingnya.

(V001)