Bruce Springsteen "Tokoh Tahun Ini" MusiCares 2013

id bruce springsteen tokoh tahun ini

Bruce Springsteen "Tokoh Tahun Ini" MusiCares 2013

Musisi Bruce Springsteen (Foto antaranews.com)

Los Angeles (ANTARA/Reuters Jogja) - Penyanyi rock Amerika Serikat (AS) Bruce Springsteen memperoleh gelar "Tokoh Tahun Ini" MusiCares 2013 sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kerja filantropisnya, menurut Recording Academy.

Springsteen (63) akan dianugerahi penghargaan itu dalam sebuah pesta pada 8 Februari 2013 di Los Angeles yang dipandu oleh komedian Jon Stewart dan diselenggarakan berurutan dengan penghargaan tahunan Grammy Awards, penghargaan paling bergengsi dunia musik, pada 10 Februari.

Springsteen telah aktif mendukung berbagai kegiatan amal selama bertahun-tahun, termasuk yang aksi-aksi yang fokus pada tunawisma, kelaparan dan upaya membantu para veteran. Tahun lalu dia berpartisipasi dalam konser amal untuk membantu korban badai Sandy.

Sejumlah musisi papan atas yang dijadwalkan untuk tampil dalam upacara MusiCares itu antara lain Sting, Neil Young, Jackson Browne, Kenny Chesney, Faith Hill, Elton John, Tim McGraw dan Patti Smith.

Beberapa musisi papan atas yang juga pernah menerima penghargaan dari MusiCares antara lain Tony Bennett, Bono, Phil Collins, Neil Diamond, Aretha Franklin, Billy Joel, Elton John, Sting, Paul McCartney, Luciano Pavarotti dan Barbra Streisand.

Musisi kelahiran New Jersey yang populer dengan sejumlah lagu hits, antara lain "Born to Run," "Born in the U.S.A" dan "Dancing in the Dark" itu telah memenangkan serangkaian penghargaan termasuk Grammy, Golden Globe dan Academy Awards.

Ia juga dikenal sering memperoleh inspirasi dari negara asalnya dan menggunakan status selebritinya untuk menyoroti permasalahan yang terjadi, terutama pasca badai Sandy yang menghancurkan pantai terkenal di New Jersey pada bulan Oktober.

MusiCares, yang didirikan pada tahun 1989 oleh Recording Academy, mengelola sebuah yayasan yang menyediakan program, dan pelayanan kepada anggota komunitas musik antara lain bantuan keuangan darurat,lokakarya pendidikan dan layanan pendukung lainnya.

(G003)