Mobil Tuxuci Dahlan Iskan terperosok di Magetan

id mobil tuxuci dahlan iskan

Mobil Tuxuci Dahlan Iskan terperosok di Magetan

Dahlan Iskan saat dievakuasi dari mobil "Ferrari" Tuxuci yang mengalami kecelakaan (Foto muslimdaily.net)

Magetan (ANTARA Jogja) - Mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi, milik Dahlan Iskan yang sedang menjalani tes tempuh jalan jarak jauh dari Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya mengalami kecelakaan di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu sore.

Beruntung Menteri BUMN Dahlan Iskan selamat dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu. "Pak Dahlan hanya luka ringan, dan sekarang beliau sudah dibawa ke Pondok Pesantren PSM di Kecamatan Takeran, Magetan," ujar Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa.

Berdasarkan informasi di lokasi, kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena rem mobil blong. Padahal, jalanan di wilayah Plaosan cukup curam, dan licin setelah diguyur hujan.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi warna merah itu mengalami kerusakan pada bagian depannya.

"Sekali lagi Pak Dahlan Iskan selamat. Kami masih mendalami kasus ini lebih lanjut," kata Kapolres Magetan Agus Santosa.

Mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi milik Dahlan Iskan sedang menjalani tes menempuh jalan jarak jauh dari Jakarta menuju Surabaya.

Mobil tersebut berangkat dari Jalan Kebangkitan Nasional di Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya, mobil itu transit di Magetan. Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana menghadiri acara keluarganya di PSM Takeran pada Sabtu malam.

Selanjutnya mobil akan dibawa melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Tucuxi yang dikemudikan Dahlan Iskan tersebut senilai sekitar Rp1,5 miliar.

Dalam tes tempuh jalan jarak jauhnya dari Solo menuju Surabaya, mobil itu melintasi Tawangmangu - Magetan dengan medan tanjakan di ketinggian sekitar 1.305 meter di atas permukaan air laut.

Tucuxi tersebut rancangan Danet Suryatama yang dikerjakan oleh rumah bengkel modifikasi Kupu Kupu Malam di Yogyakarta pada 2012.

Mobil Tucuxi mempunyai kemampuan setara dengan mobil berbahan bakar BBM kapasitas 3.500 cc.

Hingga pukul 17.00 WIB, petugas dari Polres Magetan masih berusaha mengangkat mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi itu.

Sementara, warga sekitar yang penasaran dengan mobil merah itu, banyak yang mengambil gambarnya dengan menggunakan telepon seluler.

(KR-SAS)