Dirut Jamsostek terima penghargaan "The Amazing Star"

id amazing dirut star

Dirut Jamsostek terima penghargaan  "The Amazing Star"

Dirut PT Jamsostek (antaranews.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Dirut PT Jamsostek Elvyn G Masasssya menerima penghargaan sebagai salah satu "The Amazing Star: Men's Obsession 9 Tough CEO's" dari Majalah Men's Obsession karena telah memajukan dunia usaha serta perusahaan yang dipimpinnya.

Siaran pers BUMN itu yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan pada acara disebuah hotel di Jakarta pada Senin malam (28/1) itu Elvyn dinilai selama menjadi Direktur Investasi di PT Jamsostek berhasil mengangkat aset investasi dari Rp 60 triliun menjadi Rp 130 triliun lebih.

"Ini melampaui target akhir tahun sebesar Rp125 triliun," kata Elvyn.

Kini setelah menjadi CEO di BUMN itu, Elvyn kembali melakukan  beberapa langkah inovasi dengan mengubah budaya kerja dengan menanamkan satu etos kerja yg disebut TOPAS.

TOPAS adalah kependekan dari "Teamwork, Open mind, Passion, Action dan Sense". Elvyn juga juga memperbaiki proses bisnis dengan berorientasikan kepentingan peserta sebagai pelanggan.

Pencapaian positif yang diperoleh pada setiap perusahaan yang dipimpinnya, tak lepas dari filosofi yg dianut Elvyn dalam bekerja. Dimanapun ia berkarir dan bekerja harus menjadi seseorang yang memberi manfaat dan memberi nilai (value) pada orang lain.

Filosofi ini dijalaninya sejak 15 tahun lalu, yakni  "Bagaimana memberi arti kepada yang orang di sekelilingnya".

Lebih lanjut Elvyn mengatakan tantangan dunia korporasi nasional adalah integritas dan inovasi. "Bagaimana meningkatkan integritas yang menjadi pegangan bagi semua unsur dalam perusahaan dan dirasakan oleh mitra kerjanya," kata elvyn.

Kedua, meningkatkan kreatifitas untuk berinovasi, bukan melakukan pengulangan terhadap hal yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, imbuhnya.

Sebagai CEO Jamsostek, Elvyn punya obsesi seluruh rakyat Indonesia mendapatkan jaminan sosial dan terpenuhinya kesejahteraan dasar melalui program Jamsostek.

Delapan penerima penganugerahan The Amazing Star: Mens Obsession 9 Tough CEO's lainnya secara alfabet adalah Dirut Telkom Arief Yahya, Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Dwi Soetjipto, Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar, dan Dirut PT BNI (Persero) tbk Gatot M suwondo.

Penerima lainnya, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja,  Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan, Dirut Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sofyan Basir, dan Dirut Pegadaian Suwhono.

(E007)