Menpora berharap atlet pelajar bisa ujian on-line

id Menpora

Menpora berharap atlet pelajar bisa ujian on-line

Menpora Roy Suryo (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap para atlet pelajar yang sedang fokus latihan dimungkinkan untuk bisa melakukan ujian sekolah secara on-line.

"Sekarang sudah zaman teknologi, saya berharap para atlet yang masih berstatus pelajar bisa mengikuti ujian sekolah melalui on-line," kata Menpora Roy Suryo seusai acara pemberian bantuan kepada atlet legendaris angkat berat Domingus Sarwa di Kantor Koni Jawa Timur di Surabaya, Minggu.

Ia mengatakan atlet yang berstatus pelajar atau mahasiswa tidak boleh kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang tinggi.

Menurut dia, para atlet selain berprestasi di olahraga juga dimungkinkan untuk meniti karir lewat pendidikan tinggi.

"Jangan lagi seperti dulu, atlet hanya bisa bersekolah rendah," katanya.

"Nanti mumpung akan dibentuk kurikulum baru, mudah-mudahan para atlet bisa terbantu untuk tetap bersekolah melalui ujian on-line," kata Roy Suryo.

Sementara itu saat penyerahan bantuan Rp10 juta untuk Domingus yang diterima pelatih angkat berat Jatim Marhasyim sebagai wakil, dimana Domingus yang sedang sakit kaki gajah tidak dapat hadir, Roy Suryo berkesempatan melakukan kontak telepon dengan Domingus.

"Saya berterimakasih kepada Pak Domingus yang telah ikut membela nama dan bangsa," begitu kata Menpora dalam percakapannya lewat telepon seluler.

Menpora melakukan kunjungan kerja ke Surabaya dengan diawali menghadiri event Fun Bike TV One pada Minggu pagi itu, kemudian dilanjutkan ke Koni Jatim untuk melakukan dialog dengan insan olahraga Jawa Timur.

(A020)