Persela belum temukan pelatih pengganti Gomes Oliviera

id Persela

Persela belum temukan pelatih pengganti Gomes Oliviera

Laga sepak bola ISL (antaranews.com)

Surabaya (Antara Jogja) - Persela Lamongan hingga kini belum menemukan sosok pelatih utama untuk menggantikan posisi Gomes De Oliviera, setelah pelatih asal Brazil itu diberhentikan pada pekan lalu.

Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi ketika dihubungi wartawan di Lamongan, Senin, mengemukakan bahwa untuk sementara ini, pihaknya masih menugaskan asisten pelatih Didik Ludianto sebagai karteker pelatih sampai waktu yang belum ditentukan.

Didik Ludianto hingga kini baru mengantongi lisensi kepelatihan B, sementara aturan PT Liga Indonesia mensyaratkan pelatih tim yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) harus berlisensi A.

"Kami mematuhi ketentuan yang diberlakukan PT Liga Indonesia, sehingga posisi Didik Ludianto masih berstatus karteker pelatih," kata Yuhronur yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan itu.

Gomes Oliviera diistirahatkan manajemen tim Persela, setelah Gustavo Fabian Lopez dan kawan-kawan meraih serangkaian hasil buruk hingga posisinya terpuruk di papan bawah atau juru kunci klasemen.

Sejak dipercaya menggantikan posisi Gomes Oliviera pada pekan lalu, kinerja Didik Ludianto cukup bagus dan sukses membawa "Laskar Joko Tingkir" meraih dua kemenangan, masing-masing atas Mitra Kukar dengan skor 2-0 dan Persija Jakarta 2-1.

Dua kemenangan itu sudah cukup mengantar Persela lepas dari zona degradasi dan kini menempati peringkat ke-8 dengan nilai 13.

"Saat ini kondisi tim cukup kondusif dan motivasi pemain juga terus meningkat setelah meraih dua kemenangan beruntun. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut saat bertandang ke markas PSPS Pekanbaru akhir pekan ini," tambah Yuhronur.

Didik Ludianto saat dihubungi terpisah mengatakan dua kemenangan beruntun yang diraih timnya merupakan buah kerja keras seluruh pemain untuk bangkit dari keterpurukan.

"Terus terang, saya masih harus banyak belajar lagi. Namun, saya siap jika memang terus dipercaya menangani tim Persela," ujar pelatih yang mengantar tim Persela U-21 menjadi juara nasional tahun lalu.

Ia berharap suasana tim yang sudah kondusif saat ini bisa terus dipertahankan dan Persela mampu meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.
 
(D010)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024