Gita Wirjawan siap ikuti konvensi Partai Demokrat

id gita wirjawan siap ikuti

Gita Wirjawan siap ikuti konvensi Partai Demokrat

Gita Wirjawan (Foto antaranews.com)

Myanmar (Antara Jogja) - Menteri Perdagangan Gita Wiryawan mengatakan dirinya siap mengikuti konvensi yang akan digelar oleh Partai Demokrat.

"Siap kalau dipertimbangkan dan diperkenankan, saya akan ikut, kalau mereka (Partai Demokrat) perkenankan siapa pun, saya akan ikut." kata Gita Wiryawan di Ibukota Myanmar, Nay Pyi Taw, Selasa, saat ditanya mengenai konvensi.

Menurut Gita yang tengah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kenegaraan ke Myanmar, dirinya beluma ada komunikasi dengan SBY terkait hal itu. "Belum," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara itu, pada Selasa pagi, saat menjawab pertanyaan dalam Forum Newsmaker Thomson Reuters, di Singapura, SBY mengatakan dirinya akan menggelar konvensi sekitar delapan bulan mendatang.

Konvensi diharapkan dapat menghasilkan calon yang memenuhi kriteria untuk dapat dipilih oleh rakyat. "Saya akan bekerja melalui konvensi demokrat nanti untuk memberikan alternatif bagi rakyat Indonesia, sehingga nanti bisa memilih apakah calon hasil konvensi, yang kami cari tokoh-tokoh yang baik, atau kandidat yang sudah ada," katanya.

Presiden mengharapkan agar pengganti dirinya nanti setelah selesai masa jabatannya pada 2014, dapat melanjutkan pembangunan ekonomi yang sedang berjalan, terus berkomitmen menegakan demokrasi, pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, serta memperkuat peran Indonesai di dunia internasional.

Selain itu berkomitemen memperbaiki yang masih buruk dan mempertahanakan kinerja yang baik.

(M041)
 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024