Tujuh terduga teroris tewas tertembak saat penggerebekan

id teroris

Tujuh terduga teroris tewas tertembak saat penggerebekan

Ilustrasi (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Tujuh terduga teroris tewas tertembak saat penggerebekan oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (8/5).

"Tujuh orang yang tewas tersebut adalah Abu Roban, Bastari, Toni, Bayu alias Ucup, Budi alias Angga, Junet alias Encek dan Sarame," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis.  

Terduga teroris yang ditangkap dalam keadaan hidup berjumlah 17 orang, kata Brigjen Boy Rafli.

"Para terduga teroris tersebut ditangkap di empat tempat yakni Jakarta, Kendal, Kebumen, dan Bandung," kata Boy.

Para terduga teroris yang ditangkap di Jakarta dalam keadaan hidup yakni Faisal alias Boim, Endang, Agung, Agus Widharto dan Iman. Sedangkan yang ditangkap di Kendal yakni Puryanto dan Iwan, katanya.

Terduga teroris yang ditangkap di Kebumen yakni Farel, Wagiono, Slamet dan Budi. Kemudian terduga teroris yang ditangkap di Bandung yakni William Maksum alias Acum alias Dadan dan Haris Fauzi alias Jablud.

"Kelompok ini merupakan sisa kelompok Abu Omar dan Autad Rawa.  Pengakuan sementara, yaitu mereka melakukan pencarian dana untuk mendukung Mujahidin Indonesia Timur di Poso Pimpinan Autat Rawa dan Santoso," kata Boy.

s035
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024