Sleman gelar aksi simpatik hari tanpa tembakau

id tembakau

Sleman gelar aksi simpatik hari tanpa tembakau

Ilustrasi (Foto beritabogor.com)

Sleman (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan akan menggelar aksi simpatik damai dalam rangka Hari Tanpa Tembakau Se Dunia pada 31 Mei.

"Aksi simpatik damai Hari Tanpa Tembakau ini dilaksanakan di empat titik yakni simpang empat Denggung Jalan Magelang, simpang empat Ringroad DemakIjo, simpang empat Pakem, dan simpang empat Ringroad UPN Veteran," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini, Kamis.

Menurut dia, peserta terdiri atas Petugas Promosi Kesesehatan Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dimas-Diajeng, dan Saka Bakti Husada.

"Dalam kegiatan ini, tim akan membagikan kit berupa kipas yang bertuliskan imbauan `Hidup Sehat dan bermanfaat Tanpa Asap Rokok` sebanyak 3.000 buah serta leaflet mengenai bahaya rokok bagi kesehatan," katanya.

Ia mengatakan, sasaran aksi simpatik adalah pengguna jalan, terutama warga Kabupaten Sleman.

"Melalui aksi simpatik tersebut diharapkan masyarakat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan menghindari paparan asap rokok baik secara aktif maupun pasif," katanya.

Mafilindati mengatakan, tujuan dilakukannya aksi ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan bahaya asap rokok.

"Selain itu juga untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak mengonsumsi rokok," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024