ULP Yogyakarta pastikan tidak ada penumpukan lelang

id lelang

ULP Yogyakarta pastikan tidak ada penumpukan lelang

Pekerja sedang memasang batu candi di trotoar Jalan Malioboro (Foto antarafoto.com) (antarafoto.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Unit Layanan Pengadaan Kota Yogyakarta memastikan tidak akan ada pekerjaan lelang yang menumpuk pada akhir tahun anggaran.

"Pada saat penyusunan rencana umum pengadaaan (RUP) 2013, kami juga sudah meminta masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyampaikan kapan pekerjaan itu akan dimasukkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sejauh ini, proses lelang juga berjalan lancar," kata Kepala Bagian Pengendalian dan Pembangunan Kota Yogyakarta Wasesa di Yogyakarta, Jumat.

Berdasarkan RUP 2013, ULP Kota Yogyakarta akan melakukan lelang untuk 26 pengadaan barang, 60 lelang untuk pekerjaan konstruksi, 24 lelang untuk pekerjaan konsultasi dan jasa lainnya sebanyak delapan lelang dengan total nilai pengadaan sebesar Rp92,2 miliar.

Wasesa mengatakan seluruh pekerjaan lelang dengan nilai yang cukup besar sudah masuk dalam ULP Kota Yogyakarta, bahkan ada beberapa pekerjaan yang sudah selesai dilelangkan dan telah dikerjakan.

Sejumlah lelang dengan nilai yang cukup besar tersebut di antaranya, pembangunan Gedung Unit VII dengan nilai lebih dari Rp8 miliar, penyempurnaan Gedung Unit VI senilai Rp1,6 miliar, pembangunan talud Sungai Code di Jalan Ahmad Jazuli sebesar Rp1,7 miliar.

"Saat ini, juga sedang dilelangkan pembangunan Jalan Batikan tahap VI dengan nilai Rp5,6 miliar. Semuanya berjalan dengan baik sehingga diharapkan tidak ada penumpukan pada akhir tahun," katanya.

Saat ini, ULP Kota Yogyakarta telah menyelesaikan 44 pekerjaan lelang, 14 pekerjaan sedang diproses lelang dan lima pekerjaan masih menunggu proses penyusunan dokumen.

Sebelumnya, Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Yogyakarta Toto Suroto mengatakan masih menunggu hasil lelang pembangunan Jalan Batikan Tahap VI dan pekerjaan peningkatan Simpang Gading dengan nilai Rp774 juta.

"Kami berharap, proses lelang berjalan dengan lancar sehingga pekerjaan bisa segera dilakukan. Khususnya pekerjaan pembangunan Jalan Batikan agar tidak lagi terkendala musim hujan seperti tahun lalu," katanya.

Meskipun demikian, lanjut Toto, masih ada pekerjaan fisik lain yang sudah dimasukkan ke ULP Kota Yogyakarta namun belum dilelangkan, yaitu pengaspalan Jalan Taman Siswa dan peningkatan trotoar di Lowanu. 

(E013)

Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024