Persebaya DU berambisi jaga rekor belum terkalahkan

id persebaya

Persebaya DU berambisi jaga rekor belum terkalahkan

Ilustrasi (Foto 12paz.blogspot.com)

Surabaya (Antara Jogja) - Tuan rumah Persebaya Surabaya berambisi menjaga rekor belum terkalahkan sepanjang musim ini saat menjamu Perseta Tulungagung pada pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (7/6).

Pelatih Persebaya Divisi Utama (DU) Tony Ho kepada wartawan di Surabaya, Kamis mengatakan timnya dalam kondisi bagus, kendati ada tiga pemain utama yang tidak bisa dimainkan menghadapi Perseta, yakni Jean Paul Boumsong, Uston Nawawi dan penjaga gawang Thomas Ryan Bayu.

"Kami bertekad menjaga rekor belum terkalahkan musim ini, tetapi Perseta juga pasti ingin menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 12 besar," kata Tony.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, Persebaya berhasil meraih delapan kemenangan dan empat hasil imbang untuk memimpin klasemen Grup III dengan nilai 28.

Sedangkan Perseta berada di peringkat empat dengan nilai 19 atau sama dengan yang dikumpulkan Perseba Super Bangkalan di posisi ketiga. Kedua tim tersebut terpaut dua angka dari penghuni peringkat kedua PSBK Kota Blitar.

Pada pertemuan putaran pertama di Tulungagung, Perseta mampu menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1.

"Perseta termasuk tim yang bagus dan pertahanannya cukup solid, tapi kami akan memanfaatkan kelemahan mereka dalam menyerang," tambah Tony.

Asisten Manajer Persebaya DU, Amran Said Ali, menambahkan kemenangan di kandang sendiri harus diamankan, kendati beberapa pemain penting tidak bisa diturunkan lawan Perseta.

"Dua laga tersisa di kandang sendiri, termasuk lawan Perseta, harus bisa diambil. Motivasi seluruh pemain untuk menang juga tinggi," katanya.

Sementara itu, Pelatih Perseta Agus Armada menegaskan bahwa pertandingan lawan Persebaya sangat krusial bagi timnya untuk mengamankan peluang ke babak 12 besar.

"Dua pertandingan terakhir ini sangat menentukan, sehingga kami bertekad mengambil angka dari Persebaya. Laga ini cukup sulit buat kami, karena Persebaya adalah tim kuat," ujarnya.

Menghadapi "Bajul Ijo", Perseta akan mengandalkan beberapa pemain pilarnya untuk menyerang, seperti Nelson Chaparro Aquero, Dede Hugo dan Harmoko.

(D010)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024