LG Pocket Photo Printer bidik remaja

id lg pocket photo printer

LG Pocket Photo Printer bidik remaja

Ilustrasi (Foto apartmenttherapy.com)

Jogja (Antara Jogja) - PT LG Electronics Indonesia membidik remaja sebagai target pemasaran produk LG Pocket Photo Printer PD 221 yang merupakan perangkat pencetak yang dapat dibawa ke mana saja, untuk kemudahan mencetak foto langsung dari smartphone.

"Banyak remaja khususnya remaja putri yang gemar berfoto menggunakan smartphone, sehingga kami membidik mereka sebagai sasaran penjualan LG Pocket Photo Printer," kata Product Marketing Divisi Media PT LGEIN, Erwin Kurniawan di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, produk berdimensi 72 x 120 x 24mm dengan berat 215 gram membuatnya tidak hanya ringan, tetapi juga nyaman dalam genggaman. Dimensi mungil itu membuatnya dinobatkan sebagai mobile printer terkecil untuk smartphone di dunia.

"Dimensi mungilnya memungkinkan pengguna dapat membawanya kemana pun untuk mencetak foto dari smartphone dan memastikan tidak ada momentum berharga terlewat untuk diabadikan," katanya.

Ia mengatakan, dengan proses cetak nirkabel dan teknologi tanpa tinta, produk itu memberi kemudahan lebih dalam penggunaannya. Produk itu dapat digunakan untuk berbagai smartphone karena pengoperasian proses cetak dilakukan melalui koneksi Bluetooth.

"Produk itu juga mendukung penggunaan pengiriman data melalui Near Field Communication (NFC). Selain itu juga tidak memerlukan tinta dan cartridge karena memanfaatkan teknologi cetak tanpa tinta dari Zink," katanya.

Menurut dia, dengan kertas khusus Zink 2.0, teknologi itu bekerja dengan memanfaatkan panas untuk mengaktifkan zat kimia pembentuk warna. Hasil cetak foto dengan menggunakan kertas Zink lebih tahan lama dibandingkan dengan proses cetak foto konvensional.

"Produk itu dijual dengan harga Rp1,499 juta berikut 10 lembar kertas Zink. Untuk tambahan kertas Zink, pengguna akan mendapatkan 30 lembar kertas dengan harga Rp100 ribu," katanya.

(B015) 
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024