Cedera, Balotelli absen di pertandingan lawan Spanyol

id balotelli cedera, balotelli

Cedera, Balotelli absen di pertandingan lawan Spanyol

Mario Balotelli ( (REUTERS/Tony Gentile))

Fortaleza, Brazil (AFP/ANTARA Jogja) - Striker Mario Balotelli tidak akan tampil dalam semifinal Piala Konfederasi Italia melawan Spanyol akibat cedera paha, kata pengumuman Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Minggu.

Striker AC Milan berusia 22 tahun yang memasukkan dua gol dalam turnamen kejuaraan kontinental di Brazil itu dijadwalkan akan memimpin serangan Italia melawan Spanyol di Fortaleza pada Kamis.

“Pemeriksaan yang dilakukan sore (Minggu) di Fortaleza terhadap Mario Balotelli menunjukkan sebuah cedera di otot paha depan dari kaki kirinya,” kata FIGC dalam sebuah pernyataan.

“Pemain itu tidak dapat tampil di semifinal melawan Spanyol pada Kamis, 27 Juni dan dalam beberapa hari mendatang kondisinya akan diperiksa untuk pertandingan pada 30 Juni (baik final atau pertandingan play-off untuk memperebutkan posisi ketiga).”

Sebelumnya, FIGC mengonfirmasi penarikan bek kanan Ignazio Abate dari turnamen diakibatkan cedera bahu dan mengatakan bahwa pemain tengah Riccardo Montolivo juga akan menjalani pemeriksaan akibat cedera kepala.

Abata mengalami cedera pada bahunya saat kekalahan Italia dari Brazil 4-0 pada Sabtu dan tim dokter, Enrico Castellacci, mengatakan bahwa dia akan segera kembali ke Italia “mengingat ia tidak mungkin melanjutkan kompetisi tersebut.”(kn/ik)

Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar