Menpora: pertandingan Persib vs Persija digelar Agustus

id menpora roy suryo

Menpora: pertandingan Persib vs Persija digelar Agustus

Menpora Roy Suryo (antaranews.com)

Bandung (Antara Jogja) - Menteri Pemuda dan Olahraga  Roy Suryo mengatakan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dipastikan diundur setelah adanya insiden pelemparan bus Persib, rencananya pertandingan dua tim itu akan digelar akhir bulan Agustus.

"Hal itu sesuai dengan kesepakatan para pihak terkait. Pertandingan harus dilakukan ulang dan itu sudah disepakati tanggalnya. Setelah bulan suci Ramadan yakni pada hari Rabu 28 Agustus 2013," kata Roy Suryo di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Selasa.

Ia mengatakan, walaupun sudah ada kesepakatan waktu pelaksanaan pertandingannya tapi untuk tempat pertandingan sejauh ini belum bisa dipastikan akan dilaksanakan di mana.

"Saya berharap laga akan berjalan lancar digelar di mana pun. Dan saya sudah kontak PSSI dengan Wakil Ketua PSSI, Pak (La) Nyalla, untuk menentukan sebaiknya nanti pertandingan ulangnya itu ada di mana," katanya.

Menurut dia, tentang alasan mengapa laga tersebut ditunda cukup lama dikarenakan pihaknya ingin menunggu hasil penanganan oleh kepolisian tentang kasus penyerangan terhadap bus Persib, di Jakarta.

"Jadi saya ingin tahu apa nanti hasil dari kepolisian," katanya.

Pihaknya juga meminta agar PSSI tidak buru-buru dalam memberikan sanksi bagi Persib yang tidak hadir saat pertandingan melawan Persija.

"Pun demikian pada Persija karena pelaku penyerangan belum tentu suporter mereka," katanya.

Dikatakannya, secara teknis memang Persib harusnya kalah WO karena tidak hadir akan tetapi alasan ketidakhadirannya jelas yakni karena keselamatan mereka terancam.

"Hal tersebut adalah force major, satu yang tidak bisa dihindari," katanya.
(KR-ASJ)     

Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024