Persisam kalahkan Persepam 4-1

id Persisam

Persisam kalahkan Persepam 4-1

Persisam putra samarinda (antaranews.com)

Samarinda (Antara Jogja) - Tim Persisam Putra Samarinda kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan tamunya, Persepam Pamekasan, 4-1, pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Rabu.

Satu gol tim Samarinda tersebut lahir pada babak pertama oleh Rahel Radianysah pada menit 12, namun berselang lima menit kemudian tim tamu berhasil menyamakan skor melalui tendangan bebas Rossi Nopriharis pada menit 17, sekaligus menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Dominasi serangan tuan rumah terus berlanjut pada babak kedua, meski kreator serangan Persisam Lancine Kone telah diganti oleh Ferdinan Sinaga.

Kapten tim Persisam M. Roby berhasil memecah kebuntuan tuan rumah pada menit 60, dengan aksinya  membawa bola dari lini belakang dan berhasil menerobos pertahanan tim tamu, kemudian melesakkannya ke gawang Persepam yang dikawal Galih Firmansyah.

Unggul dalam gol, tak membuat tim tuan rumah menurunkan tempo permainan, akan tetapi justru aliran serangan terus deras dengan masuknya pemain baru Sandi menggantikan Dian Irawan.

Ferdinan Sinaga yang cukup lama absen karena cedera, akhirnya mampu membayar kepercayaan pelatih Sartono Anwar melalui gol saltonya pada menit 78.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Sandi melengkapi kemenangan tuan rumah dengan gol setelah memanfaatkan umpan Bayu Gatra.

 Pelatih Persepam Pamekasan Daniel Roekito mengakui keunggulan tuan rumah yang bermain dengan tempo cepat dan cukup banyak variasi.

Daniel juga mengakui kekurangan timnya terutama dari segi mental, bila dalam kondisi sudah ketinggalan gol.

"Dalam catatan saya memang mental tanding pemain saya masih kurang, mereka seperti susah bangkit ketika sudah ketinggalan, disamping saya akui bahwa hampir semua gol yang terjadi merupakan kesalahan pemain, utamanya penjaga gawang," katanya.

Pelatih Persisam Putra Samarinda menyatakan bersyukur bisa melalui pertandingan dengan hasil sempurna.

Ia menyatakan senang karena Sinaga sudah pulih kepercayaan dirinya setelah cukup lama absen, dengan sumbangan satu gol melalui salto.

"Saya senang Ferdinan sudah mencetak gol, meski untuk dipaksakan bermain "full time" 90 menit masih perlu proses yang bertahap," katanya. 

(KR-RMT)