Sophia Loren kembali ke layar lebar

id sophia loren kembali

Sophia Loren kembali ke layar lebar

Sophia Loren (Foto stcatharinesstandard.ca)

Roma (Antara/Reuters Jogja) - Aktris Italia dan bintang Hollywood lama Sophia Loren akan kembali ke layar lebar dalam sebuah film pendek yang disutradarai oleh puteranya, Edoardo Ponti, dan telah memulai pengambilan gambar pekan ini di Naples.

Loren, 78 tahun, akan membintangi film adaptasi Jean Cocteau yang bertajuk "The Human Voice" yang mengisahkan kesedihan seorang wanita yang ditinggalkan oleh kekasihnya.

Mengenakan setelan berwarna coklat muda dan syal polka dot, Loren menarik perhatian kerumunan penonton yang ingin menyaksikan pengambilan gambar untuk filmya di jalan-jalan Kota Naples, kota tempat ia dibesarkan.

Drama Prancis yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Italia itu, sebagian besar dalam dialek Neapolitan, menurut laporan media. Pengambilan gambar dijadwalkan berlangsung selama sekitar satu bulan dan akan berlangsung di Roma dan Naples.

Loren dikenal sebagai seorang aktris di Italia selama tahun 1950-an, namun kontrak dengan studio Paramount Pictures Amerika Serikat menjadikan dia sebagai seorang bintang internasional dan beradu kemampuan dengan sejumlah bintang seperti Clark Gable, Charlton Heston dan Marlon Brando.

Pada 1962 ia memenangi Academy Award untuk aktris terbaik dalam perannya di film "Two Women" karya sutradara Italia Vittorio De Sica.

Loren terakhir tampil di layar lebar pada tahun 2009 melalui film drama musikal romantis "Nine" karya sutradara Rob Marshall Amerika Serikat, yang juga dibintangi oleh Penelope Cruz, Nicole Kidman dan Daniel Day-Lewis.

Pada 2010 ia muncul dalam serial mini seri televisi Italia karya Vittorio Sindoni yang berjudul "My House is Full of Mirrors" yang berkisah tentang kehidupan ibunya Romilda Villani.

"The Human Voice" karya Cocteau dikenal pada tahun 1959 melalui adaptasi opera oleh Francis Poulenc.

(G003)


 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024