Andik Vermansyah gagal perkuat timnas lawan Liverpool

id andik vermansyah gagal

Pemain sebak bola nasional, Andik Firmansyah (hobyfarlet.blogspot.com)

Surabaya (Antara Jogja) - Pemain Persebaya Surabaya Andik Vermansyah gagal memperkuat tim nasional melawan klub Liga Premier Inggris Liverpool di Jakarta pada Sabtu pekan ini sebab cedera otot paha.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sefdin Syaifudin, ketika dihubungi dari Surabaya, Selasa malam, mengatakan pihaknya telah memanggil pemain Timnas U-23 Bayu Gatra untuk menggantikan posisi Andik Vermansyah.

"Andik sudah dipastikan tidak bisa tampil, karena cedera 'hamstring' (otot paha). Selain Andik, Greg Nwokolo (Arema Indonesia) juga gagal memperkuat timnas dan posisinya digantikan Ferdinand Sinaga," katanya.

Ia mengatakan seluruh pemain yang dipanggil saat ini sudah berada di Jakarta mulai menjalani latihan malam hari hingga menjelang pertandingan nanti.

Sebelumnya, Andik Vermansyah tampil memperkuat Timnas U-23 dalam laga uji coba melawan tuan rumah Singapura akhir pekan lalu. Usai laga tersebut, pemain bertubuh mungil itu mulai merasakan nyeri di bagian paha dan diminta untuk istirahat.

Selain Andik, satu lagi pemain Persebaya yang dipanggil BTN untuk bergabung dengan Timnas Merah Putih melawan Liverpool adalah Taufiq, yang berposisi gelandang serang.

"Senang sekali bisa dipanggil lagi bergabung ke timnas. Mudah-mudahan saya bisa memberikan penampilan terbaik saat diberi kepercayaan turun lawan Liverpool," kata Taufiq, saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, BTN telah memanggil pemain timnas senior dan U-23 untuk bergabung di Jakarta dalam persiapan menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 20 Juli 2013.

Ada tujuh pemain baru yang dipanggil BTN untuk laga tersebut, yakni Greg Nwokolo (Arema Indonesia), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Dian Agus (Barito Putra), Taufiq, Andik Vermansyah (keduanya Persebaya), Fahrudin (Persepam Madura United), dan Ahmad Jufrianto (Sriwijaya FC).

Mereka menggantikan pemain yang dipulangkan setelah hasil evaluasi laga lawan Arsenal FC, antara lain Rivki Mokodompit (Sriwijaya FC), Ian Luis Kabes (Persipura), Rivky Ripora (Barito Putra), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy (Persipura), dan Toni Sucipto (Persib Bandung).

Pada laga sebelumnya melawan klub Inggris, Arsenal FC, Timnas asuhan pelatih Jacksen F Tiago tampil kurang greget sehingga menderita kekalahan telak 0-7.

(D010)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar