Empat pemain Chelsea tularkan ilmu

id empat pemain chelsea tularkan

Empat pemain Chelsea tularkan ilmu

Nathaniel Chalobah (Foto futbolpulse.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Empat pemain Chelsea yang akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Star menularkan ilmu bermain bolanya kepada pemain muda Indonesia di Lapangan Hockey Senayan Jakarta, Rabu.

Keempat pemain The Blues yang memberikan materi kepelatihan pada pemain-pemain muda Indonesia itu adalah Nathaniel Chalobah, Branislav Ivanovic, Ramires, dan Lucaz Piazon.

Meski jumlah pesertanya terbatas, "coaching clinic" yang diprakarsai oleh sponsor utama klub asal Kota London, yaitu Samsung, ini juga menarik perhatian ratusan suporter Chelsea asal Indonesia untuk datang ke lokasi.

"Saya ingin melihat langsung pemain-pemain tim idola saya. Akan tetapi, mau gimana lagi di sini terbatas. Oleh karena itu, lihat dari jauh," kata suporter Fadil.

"Coaching clinic" di samping Lapangan Timnas ini tidak hanya menarik perhatian suporter saja, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa selebritis, seperti Riko Ceper. Bahkan, pria yang juga penyiar radio itu berburu tanda tangan pemain.

"Sebenarnya, pengen tanda tangan Lampard, tetapi dapatnya tanda tangan petinggi dan Kashartadi (Pelatih Sriwijaya FC)," kata Rico Ceper dengan ketawa riangnya.

Riko Ceper datang ke lokasi "coaching clinic" dengan kostum kebesaran tim yang berjuluk The Blues itu. Bahkan, pria yang senang bermain bola ini juga ikut berdesak-desakkan dengan suporter lainnya yang berburu tanda tangan pemain.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi yang datang ke lokasi "coaching clinic" bersama mantan kapten timnas futsal Vennard Hutabarat mengaku hanya kebetulan saja datang ke Senayan.

"Saya mau main bola bareng selebritis FC di Lapangan Timnas. Karena belum main, ya, mampir ke sini," katanya usai melihat "coaching clinic".

"Coaching clinic" bersama dengan pemain Chelsea melihatkan sekitar 45 pemain muda mulai usai delapan tahun hingga 12 tahun. Pemain muda yang ikut "coaching clinic" merupakan undangan dari pihak Samsung.

"Kami ingin menyebarkan semangat sportivitas menyambut kedatangan Chelsea FC ke Indonesia. Maka, kami memberikan kesempatan pemain muda Indonesia untuk berlatih dengan mereka," kata Managing Director PT Samsung Electric Indonesia Yoo-Young Kim.

Sesuai dengan rencana, anak asuh Jose Mourinho ini akan menjalani pertandingan persahabatan melawan BNI Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/7).

(B016)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024