Goetze memulai debut untuk Bayern di Hungaria

id Bayern

Goetze memulai debut untuk Bayern di Hungaria

Mario Gomez (Foto antaranews.com)

Berlin (Antara/AFP Jogja) Gelandang Jerman Mario Goetze memulai debutnya untuk Juara Eropa Bayern Munich pada Minggu dalam pertandingan persahabatan melawan juara Hungaria FC Gyor, demikian klub mengkonfirmasi.

Goetze, 21, yang baru saja bergabung ke Bayern dari rivalnya Borussia Dortmund, telah pulih dari cedera otot paha sejak April dan ia terpaksa absen dalam pertandingan pembukaan Liga Utama Jerman (Bundesliga) di kandang Bayern melawan Borussia Moenchengladbach.

Bintang Jerman itu menggunakan klausa action dalam kontraknya kepada Dortmund musim lalu yang memperkenankan dirinya untuk bergabung ke Bayern dengan bayaran 37 juta euro (49,5 juta dolar AS).

"Kami berjanji ia akan diturunkan beberapa menit," ucap pelatih Bayern Pep Guardiola seusai latihan pertama Goetze dengan timnya minggu lalu sebagai upaya rehabilitasinya.

Goetze mengalami cedera saat pertandingan semi-final Liga Champions antara Dortmund dengan Real Madrid serta menjadi pemain cadangan dalam putaran final di Stadion Wembley, dimana Bayern menjadi juaranya setelah Arjen Robben mencetak gol di menit-menit terakhir.