Persisam U-21 bertekat kalahkan Persipura U-21

id persisam

Persisam U-21 bertekat kalahkan Persipura U-21

Persisam putra samarinda (antaranews.com)

Samarinda (Antara Jogja) - Tim Persisam Putra U-21 bertekat bisa mengalahkan tim Persipura U-21 pada lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia di Stadion Aji Imbut Tenggarong untuk membuka peluang lolos menuju babak empat besar.

Manajer tim Persisam Putra U-21 Dimas Raditya di Samarinda, Rabu mengatakan hasil kemenangan sangat dibutuhkan oleh timnya, setelah doipertandingan perdana mengalami kekalahan oleh tuan rumah Mitra Kukar.

"Kami wajib memang bila ingin lolos ke babak selanjutnya, minimal dengan kemenangan itu kami bisa menghambat Persipura U-21 dalam posisi pimpinan klasemen," ujar Dimas.

Menurut Dimas, para pemainnya harus bisa belajar pengalaman pahit ketika kalah terakhir kalinya oleh Mitra Kukar U-21 dengan skor 2-1, disebabkan oleh emosi pemain yang kurang terkontrol sehingga mengakibatkan dua pemain diganjar kartu merah.

"Dari segi permainan, kemampuan anak-anak sudah cukup bagus, sayang ketika pertandingan emsoional terkadang kurang bisa terkontrol, mudah-mudahan ini bisa menjadi pengalaman berharga,"terang Dimas.

Apalagi lanjut Dimas, lawan yang bakal dihadapi yakni Persipura U-21 sebagai pimpinan klasemen, sangat membutuhkan tambahan poin untuk bisa melenggang ke putaran selanjutnya.

Tentunya menjadikan pekerjaan yang tidak mudah bagi skuad pemainnya untuk mewujudkan target kemenangan yang menjadi incaran.

"Pastinya Persipura juga ingin bermain aman, dan tidak akan memberikan begitu saja kemenangan untuk tim kami, tapi kami berusaha semaksimal mungkin pada pertandingan, besok (Kamis -red)," terang Dimas.

Dimas berharap para pemain U-21 senior yang sudah dua musim berkiprah di kompetisi  seperti Aldair Makarindu, Imam Baihaqi bisa menjadi motivator yang baik bagi rekan-rekannya.

"Selain kontribusi permainan, saya harap mereka bisa menjadi pemimpin yang baik bagi rekan-rekannya di tim, minimal senioritas mereka bisa mengontrol emosional para pemain lainnya,"tegas Dimas.

(KR-RMT)