Lifter Jambi raih empat emas di Kejurnas

id lifter angkat besi

Lifter Jambi raih empat emas di Kejurnas

ilustrasi (www.deccanchronicle.com)

Jambi (Antara Jogja) - Pada kejuaraan nasional (Kejurnas) junior dan senior PABBSI 2013 di GOR OSO, Bekasi Jawa Barat, para lifter junior Jambi berhasil mendulang empat emas, kata Humas Pengprov PABBSI Jambi Hardiansyah.

"Keempat medali emas untuk Jambi tersebut, diraih oleh Iqbal Tawakal yang meraih tiga medali emas dan Kienanti Saputri satu emas," kata Hardiansyah di Jambi Jumat.

Untuk lifter junior Jambi yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas tersebut adalah Kienanti Saputri berhasil mendulang satu emas dua perak di kelas 75Kg puteri.

Kienanti berhasil meraih emas dingkatan snatch dengan mengangkat barbell seberat 80Kg, sementara pada angkatan 'clean and jerk' berhasil mempersembahkan angkatan terbaiknya seberat 107Kg.

Sedangkan tiga emas di yang persembahkan Iqbal Tawakal Taufik yang turun di kelas 85Kg putera, dimana Ikbal sukses mengangkat barbell pada angkatan snatch seberat 122Kg dan 153Kg berhasil diangkatnya pada jenis angkatan 'clean and jerk'.

Sementara total angkatan terbaik Iqbal seberat 275Kg dan Iqbal Tawakal adalah lifter andalan Provinsi Jambi yang belum lama ini mengikuti kejuaraan dunia angkat besi tingkat mahasiswa di Rusia.

Lifter junior lainnya yang berhasil mendulang medali antara lain M Daniel dengan perolehan tiga medali perak dikelas 69Kg putera, Mustika Rahmawati dikelas 48 Kg juga berhasil mengumpulkan tida medali perunggu.

Sementara, Julia Eka yang turun dikelas 53Kg puteri juga berhasil mendulang satu perak dan dua perunggu.

Pelatih angkat besi Pengprov Pabbsi Jambi, Timbul mengatakan, timnya sedikit terkendala dengan lokasi tempat pertandingan dengan penginapan.

"Kami sangat menyayangkan jarak penginapan yang disediakan panitia dengan tempat bertanding memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dan ini sedikit merugikan kondisi fisik lifter-lifter yang akan bertanding," kata Timbul.

Sementara hari kedua ini lifter senior pada cabang angkat besi akan diturunkan dikelas 77Kg putera atas nama Budi Setiawan serta kelas 56 Kg putera atas nama Dolimin.

Kedua lifter senior itu diharapkan bisa juga menyumbangkan medali untuk Jambi pada Kejurnas nanti dan peluang mereka cukup besar meraih medali kejurnas tahun ini.

(N009)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024