Platini: sistem transfer adalah perampokan

id platini: sistem transfer

Platini: sistem transfer adalah perampokan

Michel Platini (Foto fansshare.com)

Monte Carlo (Antara/Reuters Jogja) - Presiden UEFA Michel Platini pada Jumat, menyebut sistem transfer sepak bola saat ini sebagai perampokan dan ia mengatakan senang melihat hal itu diubah.

"Saya pikir transfer-transfer merupakan perampokan," kata mantan kapten Prancis itu pada konferensi media.

"Hari ini, seorang pemain lebih merupakan sebuah produk dibanding sebagai seorang pemain dan itu mengganggu saya sebab terdapat banyak orang yang berusaha agar pemain ini dapat menghasilkan uang dengan cara mendapat komisi-komisi, kami semestinya memikirkan hal itu dan berusaha menemukan sesuatu yang lebih sehat."
  
"Para pemain tidak bebas dan mereka bahkan bukan merupakan milik klub-klub, mereka merupakan milik konglomerasi keuangan, perusahaan-perusahaan atau orang-orang, di mana sebelumnya Anda merupakan milik klub, sekarang konglomerasi keuangan atau perusahaan keuangan atau satu pribadi."
  
"Saya tidak berpikir ini adalah hal yang benar. Saya percaya ini penting dan ini baru di dunia sepak bola," tambahnya. "Kami mengamatinya, mengerjakannya, saya setuju bahwa mungkin bursa ini terlalu besar, terlalu panjang."

(H-RF)   

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024