Raisa: penikmat jazz terbuka untuk semua musik

id raisa: penikmat jazz

Raisa: penikmat jazz terbuka untuk semua musik

Raisa Andriana (Foto antaranews.com)

Surabaya (Antara Jogja) - Salah satu artis, Raisa Andriana yang ikut meramaikan acara Jazz Traffic Festival 2013 yang digelar di Grand City, Minggu malam, menyatakan penikmat musik jazz itu terbuka untuk semua musik.

"Meski konsep musik saya ada nuansa popnya, tapi saya menyukai jazz," kata Raisa saat jumpa pers menjelang penampilannya Jazz Traffic Festival 2013.

Menurut dia, banyak pemain musik Jazz yang menjadi inspirasinya seperti Marcel, Andien, Glenn Fredly, Tulus dan lainnya. "Semua bikin gila," katanya.

Saat ditanya penampilannya di acara ini, Raisa mengatakan event ini yang paling besar untuk konser musik jazz.
"Soal penampilan, saya lebih suka ngobrol dengan penonton. Soal arasemen dan vokal tidak aneh. Yang penting penonton bisa menikmati dan mengingat sampai balik rumah," katanya.

Executive Secretary Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2013 Rudy Hartono sebelumnya mengatakan ada sebanyak 17 artis dengan tiga aliran jazz yakni mainstream jazz, fusion jazz dan pop jazz.

Artis yang tampil adalah Bubu Giri, LLW feat Eva Cellia, Tulus band, Koko Harsoe n Friends, Erik Sondy & Rio Sigit, Andien, Raisa, Glenn Fredly, Bagus Band feat Damien, Balawan Bifan Trio, Malang Percussion, Hajar Bleh Big Band, Starlite, Komunitas Surabaya, Indonesian Youth Regeneration, Barry Likumahuwa Project dan The Finger feat Sukma.

Berbeda dengan penyelenggaraan Jazz Traffic Festival tahun-tahun sebelumnya, warna tradisi Surabaya akan lebih kental dengan hadirnya Kartolo seniman Ludruk Surabaya. Dia akan tampil duet bersama Koko Harsoe gitaris jazz membawakan parikan-parikan segarnya di atas panggung.

(A052)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024