KBRI Wellington selenggarakan Indonesia Summer Festival 2013

id Indoesia Summer Festival

KBRI Wellington selenggarakan Indonesia Summer Festival 2013

Ilustrasi festival internasional (antarafoto.com)

Wellington (Antara Jogja) - Kedutaan Besar RI di Wellington, Selandia Baru, Sabtu, bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menyelenggarakan malam Indonesia Sumer Festival 2013.

"Kami bukan memberikan mimpi, inilah realitas Indonesia," kata Kuasa Usaha KBRI Wellington Ple Priatna pada acara yang dihadiri koleganya, Dubes Brasil untuk Selandia Baru Eduardo Gradilone, dan Dubes Arab Saudi.

Acara yang terselenggara atas kerja sama KBRI Wellington, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kominfo, itu juga dihadiri oleh ratusan warga negara Indonesia yang tinggal di negeri Kiwi itu serta warga negara setempat.

Hadir pula pada acara itu Sesditjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Ismail Cawidu dan Direktur Komunikasi Publik Tulus Subardjono.

Festival dimeriahkan dengan pementasan lagu dari musik bambu dan angklung.

Selain itu juga pementasan Tari Lenggang Nyai dari Jakarta, Tari Cenderawasih dari Bali, Tari Lenso dari Sulawesi Utara, dan Tari Bajidor Kahot dari Jawa Barat.

Berbagai sajian kuliner khas Indonesia juga tersaji pada acara yang dinanti-nantikan masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

"Serasa kembali ke Tanah Air dan bisa menjadi diplomasi bangsa melalui pementasan seni budaya di luar negeri," kata Ketua Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Selandia Baru Ben Kristian.

(B009)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024