Pele tidak akan berperan dalam undian Piala dunia tapi hadir

id pele piala dunia

Pele tidak akan berperan dalam undian Piala dunia tapi hadir

Pele (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

Sao Paulo (Antara/Reuters Jogja) - Pele tidak akan ambil bagian dalam undian Piala Dunia Jumat tapi ia hadir sebagai peninjau, kata mantan pemain kondang itu Rabu, dengan menambahkan bahwa ia khawatir Brazil akan masuk dalam grup silit.  

"President Dilma (Rousseff) menyarankan saya menyaksikan undian itu mewakili Brazil, saat bola melucur keluar dari pot. Sebelumnya saya beberapa kali melakukannya langsung," katanya seperti dilansir media Brazil mengutip pernyaaan mantan striker Brazil itu di Sao Paulo.

"Saya memilih tidak melakukan hal itu, karena rasanya tidak enak  ketika menyakasikan bola yang keluar merupakan negara yang sulit bagi Brazil," katanya.  

Pele memiliki reputasi di Brazil sebagai "pe-frio", yang artinya  "kaki dingin", kendati ia menjawab julukan itu secara sarkastis  terhadap wartawan yang menanyakannya.  

"Saya memenangi lima kejuaraan dunia, dua bersama Santos dan tiga bersama tim nasional. Saya mencetak lebih dari seratus gol, jadi Anda benar, saya si kaki dingin," katanya.  

"Saya akan berada di sana, demi Tuhan," kata Pele, "Saya akan memberikan waktu wawancara, menemani delagasi dari luar negeri dan melakukan apa yang diperlukan, mewakili Presiden Dilma."  

Panitia penyelenggara undian Piala Dunia mengatakan Senin, Pele akan hadir dalam acara undian itu.  
Penerjemah:A.R. Loebis