Cibulkova kejutkan Sharapova di Australia Terbuka

id sharapova australia terbuka

Cibulkova kejutkan Sharapova di Australia Terbuka

Petenis Rusia Sharapova (antaranews.com)

Melbourne (Antara/AFP Jogja) - Unggulan ketiga Maria Sharapova  tersingkir dari turnamen tenis Australia Terbuka ketika berhadapan dengan pemain dari Slowakia, Dominika Cibulkova, Senin, merupakan kekalahan terbesar dalam beberapa hari ini.  

Petenis Rusia itu, yang meminta istirahat pada pergantian set kedua dan ketiga, kalah 3-6, 6-4, 6-1 lawan unggulan ke-20 itu pada putaran keempat, menyusul yang dialami Serena Williams.  

Cibulkova belum pernah lolos dari putaran keempat dalam enam turnamen sebelumnya di Melbourne, kendati ia masuk putaran delapan besar dalam semua tiga turnamen Grand Slam.  

Kemenangannya yang mengejutkan itu membuat ia maju ke putaran berikutnya di perempat final dan akan bertemu dengan unggulan delapan dari Serbia Jelena Jankovic atau pemain dari Romania Simona Halep, unggulan ke-11.  

"Saya 100 persen yakin akan dapat memenangi pertandingan. Saya tidak pernah khawatir dengan keadaan saya, kendati saya kalah pada set pertama," katanya.  

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Hal terpenting adalah percaya pada diri sendiri," katanya.  

Hasil pertandaingan itu merupakan kejuatan lain dalam pertandiangan tunggal putri, setelah sebelumnya unggulan utama Serena Williams kalah atas Ana Ivanovic pada laga Minggu.  
 
Penerjemah:A.R. Loebis