Murray bawa Inggris ke perempat final Piala Davis

id murrai piala davius

Murray bawa Inggris ke perempat final Piala Davis

Andy Murray (Foto colorsport.co.uk)

San Diego (Antara/AFP Jogja) - Andy Murray mengalahkan Sam Querrey dalam laga empat set Minggu, ketika membawa Inggris maju ke perempat final turnamen tenis Piala Davis, yang merupakan yang pertama kali sejak 1986. 

Juara Wimbledon Murray mencetak kemenangan keduanya di nomor tunggal musim itu, ketika mengalahkan Querrey dengan angka 7-6 (7/5), 6-7 (3/7), 6-1, 6-3 dalam laga mencari lima petenis terbaik itu. 

 Inggris unggul 2-0 pada pertandingan pembuka Jumat, ketika petenis peringkat ke-175 James Ward --yang baru tampil lagi-- berhasil mengalahkan Querrey.

Ward memenangi 10 dari 11 pertandingannya ketika menang pada laga lima set, setelah Murray mengalahkan pendatang bari di Piala Davis, Donald Young. 

Young merupakan pengganti dalam tim Amerika Serikat karena John Isner didera cedera. 

Pemain ganda Bob dan Mike Bryan membuat Amerika bertahan ketika membukukan kemenangan atas Colin Fleming dan Dominic Inglot pada pertandingan Sabtu. 

Tapi Querrey tidak berhasil mengatasi lawannya sehingga Inggris menorehkan kemenangan pertama atas Amerika Serikat sejak 1935. 

Pada pertandingan perempat final, Inggris akan berhadapan dengan Italia, yang menang 3-1 atas Argentina pada pertandingan di Mar del Plata, Minggu. 

Amerika akan bermain dalam pertandingan "playoff" untuk mempertahankan posisi dalam Grup Dunia. 
 
Penerjemah: A.R. Loebis