Arema kirim 100 bola untuk anak-anak Sinabung

id Arema

Arema kirim 100 bola untuk anak-anak Sinabung

Arema Indonesia ( antaranews.com )

Malang (Antara Jogja) - Manajemen Arema Cronus Indonesia mengirim sekitar 100 bola dan berbagai atribut sepak bola untuk anak-anak korban letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara.

Media Ofiser Arema Sudarmanji di Malang, Minggu, mengatakan selain bola dan berbagai atribut sepak bola, manajemen yang bekerja sama, baik dengan Aremania maupun pengusaha konveksi, juga mengirim 300 kaos bertuliskan salam khas Aremania, yakni "Salam Satu Jiwa".

"Seluruh kaos maupun atribut berupa syal, jersey Arema, jaket, kerpus, rompi, serta kelengkapan lain yang identik dengan Arema ini masih baru, tidak ada baju bekas, meski masih layak pakai," katanya.

Ia mengakui pesan yang disampaikan dalam kaos untuk anak-anak korban Sinabung tersebut, yakni semangat persaudaraan.

"Pesannya hanya satu, bahwa semua kita bersaudara, yang diharapkan mampu menjadi penyemangat sekaligus pengingat jika dalam sepak bola juga membawa misi persaudaraan," katanya.

General Manager Arema Ruddy Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aremania, para pemain, ofisial, karyawan Arema, maupun pengusaha konveksi di Malang yang bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk anak-anak korban Sinabung.  

Ia mengharapkan dengan bantuan berupa perlengkapan sepak bola tersebut, bisa menanamkan kebanggaan terhadap anak-anak sebagai pecinta sepak bola.

"Kami berharap bantuan ini bisa mengembalikan psikis anak-anak yang menjadi korban Sinabung agar lebih bersemangat," ujarnya.

Bantuan tersebut dikirim melalui PT Pos Indonesia dengan perkiraan tiba di Sinabung sekitar tujuh hari mendatang.

Belum lama ini, Aremania bersama Jackmania juga menggalang dana di jalan-jalan protokol dan ketika Arema bertanding di kandang. Dana yang terkumpul sebesar Rp4 juta lebih, langsung dikirim ke Sinabung untuk membantu para korban letusan gunung tersebut.

Selain menggalang dana untuk korban Sinabung, Aremania juga menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Kelud yang meliputi Kabupaten Malang, Blitar, dan Kediri.

(E009)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024