Forkompimda Sleman dan caleg sepakat kampanye damai

id forkompimda sleman dan

Forkompimda Sleman dan caleg sepakat kampanye damai

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto Antara)

Sleman (Antara Jogja) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan para calon legislator menandatangani ikrar kesepakatan pelaksanaan kampanye Pemilu 2014 secara damai, Rabu.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 merupakan penentu kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan ke depan.

"Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014, tidak hanya diindikasikan dengan seberapa besar warga yang punya hak pilih dapat menggunakan hak suaranya saja, tetapi juga kelancaran dan ketertiban pelaksanaan jalannya pemilu," katanya.

Menurut dia, selain itu juga hasil dari penyelenggaraan pemilu tersebut apakah bisa diterima oleh semua pihak atau tidak, khususnya bagi para peserta pemilu.

"Maka diharapkan semua unsur penyelenggara pemilu menyamakan persepsi dan menyatukan komitmen untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014 di seluruh wilayah Sleman," katanya.

Sri Purnomo saat silaturahmi Forum Pimpinaan Daerah (Forkomipmda), KPU, Panwaaslu, bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sleman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tidak semata mata seremonial, akan tetapi menjadi spirit bagi semua pihak untuk benar-benar mengaplikasikannya pada pelaksanaan pemilihan umum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Politik bukan hanya mengantarkan seseorang pada kursi� legislatif maupun eksekutif, tetapi politik juga mengharapkan agar orang yang menjadi wakil rakyat melaksanakan perbaikan manusia ke arah yang lebih baik," katanya.

Bupati berharap melalui forum silaturahmi ini dapat memberikan gambaran politik yang ideal.

"Diharapkan dengan pemahaman bersama tentang gambaran politik yang ideal dapat menjadi salah satu upaya pembelajaran demokrasi yang baik bagi masyarakat. Silaturahmi�yang mengedepankan peningkatan partisipasi semua unsur pimpinan dalam menjaga dan meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan keamanan menuju Kabupaten Sleman yang lebih kondusif," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024