Akbar Tandjung kampanye Partai Golkar di Yogyakarta

id akbar tanjung

Akbar Tandjung kampanye Partai Golkar di Yogyakarta

Politisi Golkar Akbar Tanjung (Foto ANTARA)

Jogja (Antara Jogja)- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menghadiri kampanye terbuka putaran pertama partai nomor urut lima itu untuk Daerah Istimewa Yogyakarta di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Senin.

Kampanye terbuka yang dimulai pukul 13.00 WIB itu dihadiri ribuan simpatisan Partai Golkar dari daerah pemilihan Kabupaten/Kota se- DIY.

Dalam orasi politiknya Akbar Tandjung mengajak simpatisan dan pendukung Partai Golkar di DIY untuk tidak golput dan mencoblos partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut dia Partai Golkar telah memiliki rencana pembangunan hingga 30 tahun ke depan.

"Golkar sudah menyiapkan semuanya hingga tahun 2045, melalui rencana pembangunan serta memunculkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas," kata Akbar.

Menurut Akbar jumah penduduk Indonesia yang menempati peringkat terbesar keempat di dunia harus disertai dengan peningkatan kualitas. Tanpa peningkatan kualitas justru Indonesia akan sulit bangkit dari kemiskinan.

Ia mengatakan Partai Golkar telah berpengalaman dalam peningkatan pembangunan bangsa yang dapat diukur sejak pemerintahan zaman orde baru.

"Sekarang negara kita memiliki sebanyak 250 juta penduduk, namun penduduk yang besar belum tentu menyejahterakan rakyat. Maka kami ingin melakukan pembangunan dengan meningkatkan kualitas SDM

yang ada," katanya.

"Golkar, telah memiliki orang-orang yang dapat diandalkan untuk mendukung pembangunan itu," katanya.

Sementara itu putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana yang turut berorasi dalam kampanye terbuka itu, menawarkan kepada masyarakat untuk kembali merasakan kesejahteraan seperti masa pemerintahan ayahnya, dengan mendukung Partai Golkar.

"Mau seperti zaman Pak Harto dulu? Pupuk murah, pendidikan murah," katanya.

Dalam acara itu hadir pula Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan (Kesra dan Taskin) Haryono Suyono, serta mantan Menteri Koperasi Subiyakto Cakrawardaya.

Selain itu dihadirkan pula lima caleg DPR RI Partai Golkar dapil DIY yakni Siti Hediarti Soeharto, Gandung Pardiman, Rahmad Pribadi, Adi Sutrisno serta Ahmad Subangi. Masing-masing caleg menyampaikan orasi politik selama tiga menit.
(KR-LQH)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024