Daud Yordan jadi jurkam untuk Damianus

id daud yordan jadi jurkam

Daud Yordan jadi jurkam untuk Damianus

Daud Yordan (Foto antaranews.com)

Semarang (Antara Jogja) - Daud Yordan, juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) menjadi juru kampanye untuk kakaknya sekaligus pelatihnya, Damianus Yordan yang menjadi calon anggota legislatif, menyusul pengunduran jadwal pertarungan untuk dirinya.

"Saya membantu Bang Dami (panggilan Damianus Yordan) untuk kampanye Pemilu Legislatif mendatang," kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah itu, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat ini, selama menjadi juru kampanye dirinya harus masuk ke daerah pedalaman untuk mengkampanyekan Damianus Yordan yang terdaftar sebagai caleg DPRD Kalimantan Barat dari Partai Nasdem daerah pemilihan (dapil) Kayong Utara dan Ketapang nomor urut dua.

Ia mengatakan kegiatan ini untuk mengisi waktu mengingat pertarungan dirinya mundur dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, meskipun dirinya sudah sempat berlatih di Australia sekitar dua pekan di Sasana Herry's Gym Perth.

Ayah dari Miquel Angel Yordan Jr tersebut seharusnya mempertahankan gelar yang kedua kalinya di Australia, 2 April 2014, tetapi mundur hingga sekitar akhir Mei atau awal Juni mendatang.

"Kalau alasan pengunduran pertarungan tersebut yang tahu adalah manajemen karena tugas saya hanya berlatih dan bertarung," katanya.

Ketika ditanya apakah sudah ada kabar atau informasi untuk pertarungan mendatang, petinju yang meraih gelar juara dunia kelas ringan setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia tersebut, sampai kini belum ada pemberitahuan soal rencana pertarungan mendatang.

"Saya belum mendapatkan informasi kapan dan di mana naik ring termasuk lawan yang akan dihadapi saya nanti. Tetapi diperkirakan sekitar akhir Mei hingga awal Juni mendatang, sedangkan tempatnya kalau tidak di Australia atau Tiongkok," katanya.

(H015)
 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024