Ogier juara Reli Portugal

id ogier juara reli

Ogier juara Reli Portugal

Sebastien Ogier (Foto antaranews.com)

Faro, Portugal (Antara/AFP Jogja) - Juara dunia dari Prancis Sebastien Ogier tampil sebagai juara Reli Portugal untuk keempat kalinya, Minggu. 
  
Pereli yang menggenjot kendaraan Wolkswagen Polo itu mengukir kemenangan ketiga musim ini dan memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara kejuaraan dunia reli musim ini. 
  
Ogier, yang memiliki celah 43 detik dengan saingan terdekatnya, pereli Finlandia Miko Hirvonen, memimpin sejak dimulai lomba SS l Kamis dan akhirnya tampil di podium pertama untuk memenangkan timnya kedelapan kalinya berurutan. 
  
Kemenangan ini membuat pabrik mobil Jerman ini saat ini selevel kedudukannya dengan pabrik Citroen pada klasemen pabrik kejuaraan reli dunia (WRC). 
  
Ogier mencatat kemenangan ke-19 ketika ia tampil tercepat pada tahapan khusus (power stage), sebagai kemenangan kedelapan di Algarve, untuk mengumpulkan angka maksimum 28 poin. 
  
Saingan terdekatnya dalam perburuan gelar juara, Jari-Mata Latvala, mengakhiri lomba di luar urutan 10 besar pemenang. 
  
Di bawah Ogier dan Hirvonen di urutan ketiga, dengan beda waktu satu menit 12 detik, adalah pereli dari Norwegia, Mads Ostberg, yang memacu Citroen DS3.

Kejuaraan reli berikutnya akan diadakan di Argentina pada 8 Mei. 
     
(A.R. Loebis)

 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024