Film "Grace of Monaco" dinilai hanya lelucon

id film grace of monaco

Film "Grace of Monaco" dinilai hanya lelucon

Film "Grace of Monaco" (pakistan.jobz.pk)

Paris (Antara/Reuters Jogja) - Pangeran Albert dari Monaco beserta dua saudarinya mengatakan film baru tentang ibu mereka, Grace Kelly, seorang artis Amerika yang dibintangi Nicole Kidman adalah "lelucon" yang membosankan serta tidak berhubungan dengan kenyataan.

Albert dari kerajaan kecil di Laut Tengah beserta saudarinya, Putri Caroline dan Putri Stephanie mengatakan  film "Grace of Monaco" yang akan diputar dalam pembukaan festival film Cannes bulan ini, dibuat dengan dasar yang "keliru serta referensi sejarah yang meragukan".

"Film ini seperti lelucon dan khayalan semata," kata mereka dalam pernyataan bersama.

"Keluarga kerajaan tidak berharap dikaitkan dengan film ini yang tidak menggambarkan kenyataan dan menyesal bahwa sejarah telah disalahpahami untuk tujuan komersial," kata mereka.

Kelly, bintang film Hollywood yang membintangi film-film klasik seperti "To Catch a Thief", "High Society" serta "Rear Window" dari Alfred Hitchcock juga dilm "Dial M fo Murder", kemudian dikenal sebagai Putri Grace setelah menikah dengan ayah Albert, Pangeran Rainier dari Monaco pada 1956.

Dalam film baru itu, Pangeran Rainier diperankan oleh aktor Inggris Tim Roth.

Grace Kelly meninggal akibat kecelakaan mobil pada 1982, sedangkan Pangeran Albert mewarisi mahkota setelah Rainier meninggal pada 2005.

Dalam pernyataan itu, keluarga kerajaan mengatakan produser telah menolak mengamati istana, sehingga menimbulkan keraguan mengenai seluruh naskah dan karakter dalam film.

"Grace of Monaco" sebenarnya akan mulai diedarkan pada November lalu, tetapi kini akan digunakan untuk membuka festival film Cannes pada 14 Mei.

Majalah Hollywood, Vatiety melaporkan pekan ini bahwa produser Harvey Wieinstein mempertimbangkan untuk membatalkan peredaran di Amerika Serikat, setelah merasa tidak puas dengan versi terbarunya.

(M007)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024