Lomba burung berkicau perebutkan Piala Paku Alam

id lomba burung berkicau

Lomba burung berkicau perebutkan Piala Paku Alam

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Pelestari Burung Indonesia menggelar Lomba Burung Berkicau memperebutkan Piala Paku Alam yang dijadwalkan berlangsung di Jogja Expo Center, 11 Mei 2014.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lewat kegiatan wisata hobi," kata Kasubbag Program dan Informasi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Setyawan KE di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, selain itu bertujuan untuk meningkatkan lama tinggal dan menyebarkan informasi kepariwisataan DIY secara langsung melalui peserta lomba.

"Kami mengharapkan dengan kegiatan Lomba Seni Suara Burung Berkicau yang digelar oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI) yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata DIY akan menjadi daya tarik wisata tersendiri yang diikuti kegiatan wisata lainnya," katanya.

Ia mengatakan, dengan selalu berinovasi dan berkreasi untuk memunculkan daya tarik wisata lain akan menjadikan DIY semakin menarik dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun nusantara sepanjang tahun.

Lomba akan diikuti sekitar 1.000 peserta yang datang dari seluruh Indonesia yakni dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali serta dari wilayah lainnya.

"Seperti halnya penyelenggaraan serupa pada tahun sebelumnya, even ini selalu menarik minat yang tinggi dari penghobi burung dari seluruh Indonesia karena Piala Paku Alam menjadi prestise tersendiri bagi pemenangnya," katanya.

Dinas Pariwisata DIY, kata dia, menyediakan berbagai hadiah dan "doorprize" menarik bagi peserta yakni di antaranya sepeda gunung, pesawat TV berwarna dan Handphone.

(H008)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024