GlZoo Yogyakarta selenggarakan operasi bibir sumbing

id glzoo yogyakara selenggarakan

GlZoo Yogyakarta selenggarakan operasi bibir sumbing

Ilustrasi (Foto antarafoto.com)

Jogja (Antara Jogja) - Gembira Loka Zoo Yogyakarta dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ke-60 memberikan bantuan operasi gratis bagi penderia bibir sumbing di daerah ini.

"Bantuan itu diberikan kepada dua orang penderita bibir sumbing dan sumbing langit-langit untuk menjalani operasi gratis di Rumah Sakit (RS) Bethesda Yogyakarta, Sabtu (10/5)," kata Manager Admisnistrasi Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, Suharti di Yogyakarta, Senin.

Seusai menjenguk kedua pasien yang sudah selsai dioperasi, ia yang disertai sejumlah karyawan GLZoo, Yogyakarta, mengatakan kgiatan yang diselenggarakan Gembira Loka Zoo (GLZoo) dalam rangkaian ultahnya ke-60 kali ini menggandeng RS Bethesda Yogyakarta dan Smile Train.

"Dua pasien yang menjalani operasi ini adalah bayi perempuan Taqia Wara Ulya dan mahasiswi bernama Prihatin. Taqia, balita yang masih umur 6 bulan ini adalah anak pasangan Sumasji-Sunarti. Usai menjalani operasi, sehari kemudian Taqia sudah diperbolehkan dibawa pulang kedua orang tuanya," katanya.

Ia mengatakan, sedangkan pasien Prihatin (20) yang beralamat Jatirono, Wonogiri, hingga Minggu (11/5) siang masih harus diinfus dan tampak terbaring lemah di ruang J. 4D rumah sakit setempat setelah menjalani operasi ganda, yakni bibir sumbing luar dan bagian langit-langit mulutnya.

"Operasi tersebut berlangsung hingga 2,5 jam ," Suharti menirukan penuturan Katiyo, ayah dari pasien Prihatin.

(H008)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024