Siswa SMKN Pundong rayakan kelulusan dengan kesenian

id lulus

Siswa SMKN Pundong rayakan kelulusan dengan kesenian

ilustrasi (4referensiku.blogspot.com)

Bantul (Antara Jogja) - Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta,  merayakan kelulusan Ujian Nasional 2014. Selasa, dengan menggelar kegiatan kesenian untuk menghibur masyarakat.

Kesenian yang digelar di Lapangan Pundong tersebut di antaranya pawai atau karnaval kebudayaan yang menampilkan `drum band` oleh siswa MTs Pundong, jathilan dengan pemain siswa-siswi SMKN Pundong.

Kepala SMKN Pundong Eli Karyani Sulistyawati mengatakan, tingkat kelulusan di sekolahnya 100 persen sehingga kegiatan yang diselenggarakan itu bertujuan agar para siswa mensyukuri kelulusan dengan berbagi kebahagiaan kepada orang-orang sekitar.

"Ini semua ide para siswa, sementara sekolah mencoba memfasilitasinya," katanya di sela-sela perayaan kelulusan di sekolahnya.

Selain kesenian, dalam merayakan kelulusan para siswa SMKN Pundong juga melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi pertanian di sekitar lingkungan sekolah, kemudian para siswa juga membagi-bagikan pupuk organik.

"Ada sekitar 9,5 ton pupuk organik yang dikumpulkan dari para siswa yang diberikan kepada petani-petani sekitar, selain itu `caping` (topi untuk petani) juga diberikan sebagai rasa syukur dan berbagi dari siswa SMKN Pundong," katanya.

Sementara itu, pada puncak acara perayaan kelulusan dilakukan pembagian surat keterangan lulus semua siswa SMKN Pundong yang dijatuhkan dari udara melalui helikopter remote control yang dikendalikan guru sekolah.

"Para siswa kemudian mengambil surat keterangan lulus yang dijatuhkan dari pesawat tersebut untuk mencari namanya masing-masing, ini dilakukan agar semakin meriah dan surprise," kata Eli.

Sementara itu, salah satu siswa Dina Ayu Wandani mengaku gembira setelah menerima surat yang menyatakan dirinya lulus, karena merasa perjuangan keras yang selama ini telah dilakukan tidak sia-sia.

"Seneng banget bisa lulus, sampai saya tidak bisa menahan air matanya yang netes terus," katanya merasa terharu dengan kelulusan dirinya.

KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024