Sepuluh pemain Timnas U19 lulus Ujian Nasional

id Indra Sjafri

Sepuluh pemain Timnas U19 lulus Ujian Nasional

Indra Sjafri (Foto antaranews.com)

Sleman  (Antara Jogja) - Sepuluh pemain tim sepak bola nasional Indonesia usia 19 tahun atau Timnas U-19 yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Universitas Yogyakarta, lulus ujian nasional tingkat SMA/SMK.

"Mereka ini merasa sangat senang berhasil lulus ujian nasional (UN), meskipun sebelumnya mereka harus mengikuti ujian susulan," kata Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri di Sleman, Selasa.

Menurut dia, para pemain Timnas U-19 yang berstatus pelajar kelas tiga SMA/SMK tersebut harus berjuang untuk mengikuti UN susulan.

"Saat berlangsung UN SMA para pemain ini sedang mengikuti tour uji coba di Timur Tengah," katanya.

Ia mengatakan, kesepuluh pemain yang lulus UN tersebut yakni Paulo Sitanggang, Hansamu Yama Pranata, Dimas Drajat, Hargiyanto, Ilham Udin, Mahdi Fahri, Yabes Roni, Awan Setho, Ryuji Utomo dan Dinar Javier.

"Lulusnya sepuluh pemain Timnas U-19 ini tentu saja disambut gembira, apalagi setelah dinyatakan lulus SMA ini mereka langsung diterima kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)," katanya.

Indra mengatakan, dengan lulusnya sepuluh pemain dari UN, diharapkan para pemain jadi lebih fokus dan nyaman dalam latihan.

"Mereka kan tidak lagi perlu memikirkan sekolah. Mereka sudah lulus SMA dan otomatis diterima kuliah di UNY tanpa tes," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024