Wagub DIY lepas tim ekspedisi Gunung Elbrus

id wagub diy lepas

Wagub DIY lepas tim ekspedisi Gunung Elbrus

Gunung Elbrus (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Paku Alam IX melepas lima anggota Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang akan melakukan ekspedisi pendakian Gunung Elbrus, Rusia.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada lima anggota Mapala UMY yang mempunyai semangat dan tekad untuk mendaki Gunung Elbrus. Semoga jerih payah tersebut berbuah keberhasilan dan membawa nama baik DIY dan Indonesia," kata Paku Alam di Yogyakarta, Rabu.

Lima mahasiswa anggota Mapala UMY yang akan melakukan pendakian Gunung Elbrus adalah Singgih Alnin Muttaqin, Ahkmad Rasyid Gandi, Muhammad Fauzan, Saigunsi Bonita Arimi, dan Suwarjono Lempo.

"Dalam ekspedisi pendakian tersebut para mahasiswa diharapkan mengeluarkan kemampuan terbaik karena akan menghadapi medan yang berat dan jauh berbeda dengan gunung yang ada di Indonesia," katanya.

Meskipun akan menemui medan yang ekstrim ketika melakukan ekspedisi, Paku Alam optimistis para mahasiswa tersebut akan mampu melewati segala rintangan yang ada karena telah memiliki kemampuan dan persiapan yang matang.

Menurut dia, dapat mendaki salah satu puncak tertinggi di dunia itu merupakan pengalaman yang berharga dan harus dimanfaatkan sebagai pelajaran agar mampu menaklukkan gunung-gunung lainnya di dalam maupun luar negeri.

Hal itu, kata dia, akan dapat menaikkan citra DIY dan Indonesia di mata dunia. Para mahasiswa diharapkan selalu memperhatikan faktor keselamatan agar dapat kembali ke Tanah Air dengan lengkap dan selamat.

"Para mahasiswa diharapkan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. Semoga Tuhan selalu melindungi dan meridhoi setiap langkah para mahasiswa agar dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dan sehat," katanya.

Rektor UMY Bambang Cipto mengatakan para mahasiswa itu akan berada di Rusia pada 1-18 Juni 2014 untuk memegang nasihat Paku Alam agar dapat menaklukkan puncak tertinggi di daratan Eropa tersebut.

"Apa yang menjadi nasihat Paku Alam menjadi pegangan kalian agar dapat mencapai salah satu puncak tertinggi di dunia tersebut. Saya berterima kasih kepada Paku Alam yang berkenan melepas kelima mahasiswa tersebut," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024