Rhoma hibur massa pendukung Prabowo di Bantul

id rhoma

Bantul (Antara Jogja) - Raja dangdut Rhoma Irama menghibur massa pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam kampanye nasional di Lapangan Pendowoharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Rhoma Irama lengkap dengan personel Soneta Group yang mengenakan kostum kebesarannya warna putih itu membawakan beberapa judul lagu yang sudah tidak asing di telinga pendengar di antaranya "persatuan" dan "adu domba".

Beberapa kali Bang Haji sapaan akrabnya itu mengucapkan "coblos nomor 1" (pasangan Prabowo-Hatta) di sela-sela lagu yang dinyanyikan di hadapan massa simpatisan dari berbagai partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Merah Putih.

"Siapapun yang menang dalam pemilu presiden (Pilpres) nanti itu adalah presiden indonesia, siapapun yang terpilih tetap kita jaga persatuan dan kesatuan," kata Rhoma Irama usai menyanyikan beberapa lagu.

Kampanye perdana di Bantul tingkat nasional untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut dihadiri Wakil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Prabowo- Hatta Romahurmuziy�serta sejumlah juru kampanye nasional.

Romahurmuziy dalam orasi politiknya mengatakan, seorang pemimpin harus tegas dan berani dalam mempertahankan wilayah dari tangan asing demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Seorang pemimpin juga harus berbuat adil kepada rakyat yang memilihnya, janganlah ketika telah dipilih justru pergi ke tempat lain dan meninggalkan pekerjaan yang belum diselesaikan, adil untuk rakyat dan negara," katanya.

Romahurmuziy juga mengatakan, seorang pemimpin juga harus berwawasan secara luas demi kemajuan negaranya, capres Prabowo, lanjutnya telah menguasai lima bahasa, di antaranya bahasa Inggris, bahasa Prancis.

"Pemimpin juga harus sehat jasmani dan rohani dan telah teruji ketika berada di medan perang, dan saya yakin itu ada pada diri Pak Prabowo, jadi dengan sisa waktu 15 hari ini mari ajak saudara, keluarga dan teman untuk memilih nomor satu," katanya.

Usai orasi politik, kampanye terbuka dilanjutkan dengan hiburan lagu dari Soneta Group, aksi panggung Rhoma Irama dan kawan-kawan kali ini lebih meriah, karena ada beberapa lagu hit yang dilantunkan di antaranya "Pujangga".

Selain diikuti capres-cawapres Prabowo-Hatta, Pemilu Presiden yang berlangsung pada 9 Juli 2014 juga diikuti pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang diusung dari PDIP, PKB, Hanura dan PKPI.

(KR-HRI)